Pleasure

Lokasi Wisata Wajib Kunjung Saat Mudik Lebaran

By  | 

Jika mamas dan keluarga berencana melakukan perjalanan mudik lebaran bersama keluarga, 5 destinasi wisata berikut cocok untuk dikunjungi bersama anak – anak yang tersebar di 3 provinsi di Indonesia.

The Village, Purwokerto, Jawa Tengah

Destinasi wisata anyar di daerah Baturaden, nikmati suasana wisata lengkap yang edukatif dengan kuliner khas daerah mulai dari combro, getuk goreng, hingga tempe mendoan dengan harga yang terjangkau.

Dibangun diatas lahan seluas 2,8 hektar, mamas dan keluarga dapat menikmati panorama indah dengan udara yang sejuk, menikmati wahana kebun binatang mini dengan koleksi hewan jinak. Biaya masuknya Rp10.000/orang (Senin – Jumat), dan weekend Rp18.000/orang.

Dataran tinggi Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah

Mulai dari pendakian hingga candi, nikmati suasana sejuk khas pengunungan Dieng sambil mengajak anak – anak berpetualang! Cocok untuk anak dengan usia diatas 7 tahun yang mulai senang mengenal alam, suasana natural dengan udara pegunungan menjadi daya tarik khasnya.

Yang perlu diperhatikan adalah suhu rata-rata di siang hari sekitar 12 – 20 derajat Celcius, dan 6 – 10 derajat Celcius di malam hari, tidak ada salahnya mamas membawakan perlengkapan baju dingin, ya. Nikmati menu kuliner khas yaitu mie ongklok & sate wonosobo. Jika ingin bermalam, pilihan home stay dan hotel terdekat juga sudah tersedia.

Jawa Timur Park, Batu, Malang

Bebas bertualang mengunjungi Jatim Park 1, 2, 3, dan Dino Park, lengkap dengan beragam wahana yang seru. Kini mamas tidak perlu khawatir mengantre untuk membeli tiket per wahana, karena Jatim Park sudah bekerjasama dengan partner Traveloka sehingga bisa membeli tiket secara online.

Harga regular ticket beragam mulai dari Rp75.000/orang, dengan harga wahana mulai dari Rp25.000/orang.

Bandung Zoo, Bandung, Jawa Barat

Selain melihat aneka ragam binatang, dilengkapi dengan taman bermain & teater satwa. Si Kecil pasti suka! Harga tiket masuk Rp40.000/orang, sudah termasuk wahana perahu dayung dan taman bermain bagi anak – anak.

Menyediakan zoo educator sesuai permintaan dan area pertunjukan satwa yang menarik dengan jadwal pertunjukan setiap hari.

Mifan Waterboom Padang Panjang, Padang, Sumatera Barat

Menikmati petualangan bersama anak – anak di area berenang, sekaligus penginapan untuk bermalam bersama keluarga besar. Minang Fantasi ini adalah taman bermain meliputi sedikitnya 18 wahana permainan water park dan dry park yang terdapat di Kota Padangpanjang.

Harga tiket Rp40.000/orang selama weekdays, dan Rp50.000 selama weekend. Serunya, berenang di wahana ini sekaligus dapat menikmati udara khas pegunungan yang dingin dan sejuk! (Nathalie Indry/KR/Photo: Various)

Shares