Beauty & Style

Memaknai Hari Kartini, Gently Mamacare Meluncurkan Produk Baru Khusus untuk Mama

By  | 

Perjalanan Mama penuh dengan tantangan, termasuk dalam menghadapi perubahan fisik dan hormon pada tubuh yang bisa sangat mengganggu.

Perubahan fisik khususnya pada kulit tentu dapat menurunkan rasa percaya diri, Mama juga bisa merasa tidak nyaman selama hamil – menyusui. Sudah pasti, melakukan perawatan kulit sangat disarankan untuk meminimalisir dampaknya. Namun sayangnya, banyak ditemukan produk yang mengandung bahan berbahaya dan berisiko untuk calon mama dan mama yang sedang menyusui.

Menurut dr. Pipim Bayasari, SpDVE, calon mama memang rentan mengalami masalah kesehatan kulit. Penyebabnya bisa bermacam-macam, di antaranya perubahan kadar hormon dan sirkulasi darah dalam tubuh, penurunan fungsi sistem kekebalan tubuh, dan juga bertambahnya bobot tubuh pada masa kehamilan.

 

Perawatan Kulit Semasa Hamil

“Keluhan yang paling sering dialami mama hamil adalah stretch mark dan juga jerawat. Itu yang membuat selama kehamilan, kulit mama memang harus dirawat untuk mengurangi keluhan. Sayangnya masih banyak yang percaya mitos dan kulitnya tidak dirawat dengan baik,” tukas dr. Pipim di sela-sela acara peluncuran Gently Mamacare Magnolia Maternity Series pada 21 April 2024 lalu.

Sementara mengenai permasalahan kulit saat hamil, dr. Fita Maulina, SpOG, mengatakan memang merupakan hal yang wajar karena terjadinya perubahan hormonal pada calon mama. Untuk itulah, mama yang tengah hamil dianjurkan untuk merawat kesehatan kulitnya agar tidak timbul masalah.

“Satu hal yang perlu diingat, bahan dasar dari produk perawatan kulit yang digunakan harus aman untuk calon mama. Contohnya seperti magnolia dan chamomile,” kata dr. Fita.

 

Ramadhan Satrio – Chief Commercial Officer Gently, Nyoman Anjani – Chief Executive Officer Gently, Galih Andrianto – Sr. Brand Manager Skin and New Categories, Lendi Yuwarlian – Senior Vice President Marketing Gently.

Gently Mamacare Magnolia Maternity Series

Bertepatan dengan Peringatan Hari Kartini yang jatuh setiap tanggal 21 April, Gently Mamacare dengan

bangga mengumumkan peluncuran produk baru, Magnolia Maternity Series, yang diformulasikan khusus untuk perawatan kulit Mama. Acara grand launching ini digelar pada Minggu 21 April 2024 lalu di Parle Senayan – Jakarta, dihadiri oleh beberapa influencer dan para dokter yang ternama di dunia skin & beauty market, seperti : Tasya Farasya, Abel Cantika, Pamela Bowie, Hamidah Rachmayanti, dr. Pipim Bayasari, SpDVE dan juga dr. Fita Maulina, SpOG.

Gently Mamacare adalah sebuah brand skin-care yang mengerti betul kebutuhan seorang Mama. Dari

fase pra-kehamilan, kehamilan, hingga pasca melahirkan dan menyusui.

Terinspirasi dari keindahan, keamanan dan manfaat alami bunga Magnolia “the Flower of Angels” untuk perawatan kulit Mama. Gently Mamacare menghadirkan series pertamanya, yaitu Magnolia Series yang diformulasikan khusus untuk Mama dan diperuntukan untuk menemani perjalanan seorang Mama di fase Maternity. Magnolia Series menawarkan beberapa produk perawatan untuk wajah dan tubuh, dengan menggunakan ekstrak Magnolia Sieboldii di setiap produknya untuk menjaga Mama selalu tampil yang terbaik.

Gently Mamacare hadir sebagai solusi dengan menawarkan produk yang aman, efektif, dan diformulasikan khusus untuk para Mama merawat kulitnya dengan lebih percaya diri serta menjadi #temanbaikmama selama melalui perjalanan menjadi seorang mama. Produk-produk Gently Mamacare merupakan hasil riset dan pengembangan yang mendalam, dengan fokus utama pada keamanan dan keefektifan khasiat produk untuk kulit Mama.

“Kami berharap rangkaian produk ini dapat memberikan pengalaman perawatan kulit yang istimewa bagi para Mama di seluruh Indonesia. Sebagai seorang Mama, saya ingin menjadikan Gently Mamacare ini sebagai bentuk apresiasi kami kepada kebaikan dan perjuangan para Mama,” ungkap Nyoman Anjani, CEO Gently Mamacare.

Tasya Farasya.

Gangguan kulit selama hamil pun ternyata juga dialami oleh selebgram mama Tasya Farasya dan aktris Pamela Bowie. Keduanya pun sepakat bahwa Gently Mamacare Magnolia Maternity Series jadi andalan mereka untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit selama hamil.

“Kalau saya sendiri, dari pertama hamil memang sudah rajin pakai produk perawatan untuk mengurangi munculnya stretch mark. Yang saya rasakan, kelebihan dari Magnolia Maternity Series ini, teksturnya lembut banget. Terus wanginya juga enak. Jadi saat kita pakai produk ini, ada sensasi yang bikin rileks dan nyaman yang kita rasakan. Jadi untuk calon mama, saya sarankan pakai produk ini,” kata selebgram yang memiliki 6,7 juta pengikut ini.

Sementara itu aktris yang tengah menanti kelahiran anak pertama, Pamela Bowie mengaku sangat terbantu untuk menjaga kesehatan kulitnya selama kehamilan ini. “Kandungannya terbukti aman untuk calon mama dan teksturnya juga lembut. Makanya saya tidak ragu untuk menggunakan Gently Mamacare untuk perawatan kulit saya selama hamil,” senyum artis 30 tahun ini.

Produk Gently Magnolia Maternity Series.

Produk Magnolia Maternity Series terdiri dari berbagai produk perawatan wajah dan tubuh, seperti Facial Wash, Face Serum, Moisturizer, Stretch Marks Cream, Stretch Marks Oil Serum, dan Relaxing Body Cream. Setiap produk diformulasikan secara unik dengan menggunakan ekstrak Magnolia , bahan alami yang aman untuk mama dan terbukti mampu merawat dan menjaga keindahan kulit ibu dengan lembut dan efektif. Magnolia Maternity Series ini sudah tersedia dan bisa didapatkan di e-commerce seperti Shopee dan TiktokShop ya, Mams. (Tammy Febriani/KR/Photo: Doc. Gently Mamacare) 

Shares