Beauty & Style

Abadikan Momen Istimewa dengan Instax Mini 12 Terbaru

By  | 

Foto bisa jadi salah satu cara untuk mengabadikan momen istimewa kita bersama keluarga. Foto dari kamera instan Instax Mini 12 terbaru dari Fujifilm bisa jadi solusi praktis untuk mengabadikan momen memorable ini.

Yes Mams, Fujifilm Indonesia baru saja meluncurkan seri terbaru kamera instan entry-level, Instax Mini 12, sekaligus aplikasi smartphone Instax, Instax Up!!

Fitur Terbaru di Instax Mini 12

Mini 12 merupakan evolusi dari seri sebelumnya, Instax Mini 11, yang mendunia. Berbalut desain menyerupai gelembung balon, Mini 12 menggambarkan kegembiraan yang dikemas dalam sebuah kamera instan. Kamera instan ini hadir dalam lima varian warna yang cerah dan bisa disesuaikan dengan gaya dan identitas masing-masing penggunanya, yaitu Lilac Purple, Pastel Blue, Blossom Pink, Mint Green, dan Clay White. Fujifilm juga turut meluncurkan casing Mini 12 dan album foto yang senada dengan kelima warna kamera tersebut.

Kamera instan ini dilengkapi fitur-fitur yang mendukung kita berswafoto atau membidik foto secara close-up. Fitur populer dari model pendahulunya, “Automatic Exposure”, dihadirkan kembali di Mini 12, memudahkan pengguna mendapatkan pencahayaan yang tepat di berbagai situasi dan tempat foto diambil.

Ketika memutar lensa satu kali, Mams akan mengaktifkan “mode Close-up” yang cocok untuk mengabadikan foto dari jarak dekat, termasuk selfie. Selagi selfie, pengguna bisa memakai “Selfie Mirror” di samping lensa untuk memeriksa tampilan foto yang akan muncul setelah dicetak. Keunikan lain yang ditawarkan Mini 12 ialah kemampuan untuk menyesuaikan gambar yang terlihat pada jendela bidik (viewfinder) dengan hasil cetakan foto. Hal ini menjadi salah satu keunggulan Mini 12, menjadikan kamera instan ini sebagai Instax entry-level pertama yang dilengkapi fitur tersebut.

Temukan Keunikan Baru Foto Instax Melalui Instax Up!

Bersamaan dengan rilisnya Mini 12, Fujifilm turut meluncurkan aplikasi smartphone Instax Up!, aplikasi smartphone yang dapat mengubah hasil cetak dari kamera instan Instax dan printer smartphone ke dalam format digital. Mams dapat memindai foto Instax termasuk bingkainya dan mengubahnya menjadi data digital untuk disimpan di dalam smartphone, tanpa menghilangkan sentuhan estetis dan efek yang khas dari hasil cetak Instax.

Aplikasi Instax Up

Instax Up memiliki beberapa fitur utama, seperti:

1.Memindai dan menyimpan hasil foto Instax beserta bingkainya, yang mungkin berisikan tulisan tangan, dan mengubahnya ke format digital secara mudah. Aplikasi ini mengurangi pantulan cahaya selama proses pindai, dan memberikan keleluasaan pada pengguna untuk edit foto, seperti menyesuaikan kontras, tingkat kecerahan, temperatur warna foto, dan sebagainya.

2.Dua mode View untuk membuat koleksi foto Instax di smartphone. Mams dapat berkreasi dengan mode “Box View” yang memperlihatkan foto-foto Instax seolah dilempar ke dalam sebuah kotak, atau mode “List View” untuk menyusun foto-foto Instax sesuai urutan tanggal, lokasi pengambilan, hingga kata kunci.

3.Kemudahan membagikan langsung hasil pindai dan koleksi foto Instax ke media sosial. Pengguna juga bisa berbagi “foto dalam foto” yang menggabungkan koleksi Instax dengan background pemandangan atau momen favorit dengan ukuran yang sesuai kebutuhan.

4.Kompatibel dengan aplikasi khusus kamera instan dan printer smartpohone, seperti aplikasi “Instax Mini Evo” dan seri Link dari printer smartphone.

Instax Up! mendukung pemindaian dari hasil cetak Instax Mini, Square, dan Wide. Mams dapat mengunduh secara gratis melalui Play Store dan App Store.

Mini 12 bisa diperoleh mulai 16 Maret 2023 melalui Instax official store yang tersebar di berbagai e-commerce, seperti Shopee, Tokopedia, dan Blibli,serta gerai offline yang bekerja sama dengan Fujifilm. Informasi lebih lengkap mengenai Instax Up! dan Instax Mini dapat dilihat melalui akun Instagram @instaxindonesia dan laman web instax.id. (Tammy Febriani/KR/Photo: Doc. SmartMama & Fujifilm)

Shares