Mind

Bagaimana Status Mama Dapat Mengubah Penampilan Anda

By  | 

Motherhood merubah wanita dalam banyak hal, termasuk dalam berpenampilan. Bukah hanya masalah tak ada waktu untuk shopping ataupun bersolek saja, namun juga bagaimana gaya Anda berpakaian. Tak percaya? Coba simak artikel dibawah ini, percaya deh, pasti Anda mengalaminya.

  • Easy access becomes a ‘top’ priority. Saat Anda menyusui, mengenakan pakaian yang mudah dibuka adalah kuncinya.  Pakaian berkancing atau dengan zipper depan adalah pakaian favorit para mama menyusui, sedangkan sweater, t-shirt atau blouse pas badan, serta top dengan beragam embellishments harus disingkirkan dulu selama masa menyusui.
  • Statement earrings, necklaces, and even rings stay in your jewelry drawer. Para bayi dan balita senang sekali dengan segala sesuatu yang mengkilat, termasuk diantaranya adalah perhiasan sang mama. Mereka tak akan segan untuk menarik anting-anting Anda, atau memasukkan kalung Anda kedalam mulutnya. Kehamilan juga membuat jemari Anda sedikit membengkak, hingga cincin yang biasa Anda kenakan pun terpaksa harus disimpan dulu.
  • No parfum. Rasanya ada yang salah ketika Anda menyemprotkan wewangian ke tubuh Anda dan selama seharian itu Anda harus menggendong bayi Anda. Tak hanya karena bayi yang masih sensitif dengan wewangian, namun juga karena wangi tersebut dapat menempel ke bayi Anda.

Overhead view of woman's shoes

  • Flats is a must. Selama hamil mungkin Anda masih merasa nyaman memakai sepatu berhak tinggi, namun ketika si bayi lahir, selain menggendong bayi dengan sepatu berhak tinggi terasa sangat tak nyaman, hal itu juga bisa membahayakan bayi Anda dan juga Anda sendiri. Sepatu atau sandal dengan hak yang tinggi, bisa mengganggu keseimbangan Anda saat menggendong Si Kecil dan berisiko mudah jatuh.
  • Machine washable is a must. Apapun yang Anda kenakan saat bersama si bayi, berisiko terkena susu, air liur, dan juga muntahnya. Jadi, mengenakan pakaian yang aman dicuci menggunakan mesin cuci adalah pilihan yang paling praktis.
  • Say no to white outfit. Pakaian putih Anda akan sulit diselamatkan dari noda makanan dan muntahan Si Kecil.
  • Your clothing budget isn’t just for you. Membeli pakaian untuk Anda sendiri sudah pasti takkan jadi prioritas lagi bagi Anda. Mengingat, bayi Anda cepat sekali tumbuh, hingga hanya dalam hitungan beberapa bulan saja, Anda harus kembali membeli pakaian-pakaian untuknya yang sudah kesempitan. Dan sudah pasti, Anda harus membelinya tak hanya satu atau dua pasang, namun dalam jumlah yang banyak. (Tammy Febriani/KR/Photo: Istockphoto.com)

Shares