Finance

Lebih Mudah Kelola Cash Flow dengan Moneytory

By  | 

Pencatatan finansial (cash flow) merupakan hal mendasar untuk mengetahui kondisi finansial kita sehat atau tidak, serta membantu kita dalam merencanakan keuangan.

Namun faktanya, berdasarkan polling yang diikuti oleh 2.619 responden, ditemukan bahwa 6 dari 10 orang mengaku tidak terbiasa mencatat cash flow pribadinya. Hasil polling menyebutkan beragam alasan, mulai dari malas/ribet (40,5%), lupa (31%), bingung/tidak terbiasa (16,1%), belum menemukan cara yang efektif (6,3%), dan merasa tidak punya cukup waktu untuk melakukan pencatatan finansial (3,9%). Hmm.. Anda termasuk yang mana ya, Mamas?

Jenius, solusi life finance dari Bank BTPN, meluncurkan inovasi fitur terbaru yaitu Moneytory. Fitur ini membantu masyarakat digital savvy mengelola cash flow dengan lebih simpel melalui pencatatan pengeluaran dan pemasukan secara otomatis melalui aplikasi Jenius. Melalui Moneytory, Mamas dapat dengan mudah mencatat pemasukan dan pengeluaran dari transaksi uang masuk dan uang keluar di Saldo Aktif dan Kartu Debit Utama (m-Card). Selain itu, Mamas juga bisa mengetahui ringkasan kondisi finansial secara jelas, mulai dari berapa jumlah pemasukan/pengeluaran, berapa selisih di antara keduanya, dan melihat grafik pengeluaran dengan mudah berdasarkan tanggal dan nominalnya.

Irwan Tisnabudi, Digital Banking Head Bank BTPN menjelaskan inovasi terbaru ini, “Dalam mewujudkan kondisi finansial yang sehat, hal mendasar yang perlu dilakukan adalah mengetahui cash flow yang dimulai dengan pencatatan finansial. Moneytory hadir sebagai personal financial management tool yang membantu Anda mencatat pengeluaran dan pemasukan secara otomatis melalui aplikasi Jenius. Fitur ini kami kembangkan berdasarkan masukan dan feedback dari proses kokreasi dan kolaborasi dengan masyarakat digital savvy Indonesia.”

Terdapat dua informasi utama pada fitur Moneytory yaitu pemasukan dan pengeluaran. Pada halaman utama Moneytory, Mamas bisa melihat jumlah total pemasukan dan pengeluaran beserta diagram persentase sesuai kategorinya, jumlah selisih antara pemasukan dan pengeluaran, serta highlights berisi tren pengeluaran yang menampilkan grafik pengeluaran sesuai tanggal juga nominalnya.

Setiap transaksi online dan offline yang kita lakukan dengan Saldo Aktif dan m-Card secara otomatis akan mengubah data pengeluaran di Moneytory sesuai kategorinya. Mulai dari transfer uang, top up e-Wallet, bayar tagihan, transaksi offline di restoran/butik/supermarket, transaksi online di marketplace/App Store/Google Play, semua tercatat secara otomatis. Jika transaksi pengguna belum sesuai kategori yang ada, datanya akan tercatat ke bagian Belum Terkategori dan kita bisa langsung menyesuaikannya. Lengkap sekali ya, Mams?

Selama empat tahun ini, Jenius mengembangkan fitur-fitur revolusioner dari hasil kokreasi dan kolaborasi dengan masyarakat digital savvy Indonesia, antara lain Flexi Cash, Jenius untuk Bisnis, Pilihan Saldo Mata Uang Asing, dan yang terbaru adalah Moneytory.

Cari tahu profil pengelolaan cash flow Anda di sini. Untuk keamanan, Jenius memprioritaskan keamanan dan kenyamanan Anda dengan terus berinovasi dan mengedukasi penggunanya secara reguler. Jenius dari Bank BTPN terdaftar dan diawasi oleh OJK serta dijamin oleh LPS. Informasi lebih lanjut mengenai Jenius juga bisa Mamas dapatkan di https://www.jenius.com/. (Tammy Febriani/KR/Photo: Doc. iStockphoto.com)

Shares