Health

Jaga Daya Tahan Tubuh Si Kecil dengan Melakukan #GerakanTanganABC

By  | 

Tak hanya orang dewasa, anak-anak juga rentan terserang virus Covid – 19. Menjaga daya tahan tubuh Si Kecil melalui #GerakanTanganABC, bisa jadi salah satu cara agar dapat terhindar dari penyakit ini.

Menjalani masa transisi new normal saat ini bagi anak-anak Indonesia bukanlah hal yang mudah. Apalagi data resmi IDAI pada anak 0-17 tahun per 18 Mei 2020, menyebutkan 584 anak dinyatakan positif mengidap Covid-19 dan 14 anak di antaranya meninggal dunia. Sementara hingga 15 Juni lalu, telah mencapai 3.064 anak dan terdapat 28 anak yang meninggal dunia. Demi meredam penyebarannya pada anak di masa transisi new normal ini sejumlah panduan dan protokol kesehatan pun telah disosialisasikan oleh Pemerintah dan IDAI.

dr. Margareta Komalasari, Sp.A selaku Dokter Spesialis Anak dan Anggota IDAI Jaya, mengingatkan akan pentingnya melindungi kesehatan anak di masa transisi new normal ini, yaitu dengan mempersiapkan tubuh Si Kecil dengan perlindungan dari luar dan dalam sesuai protokol kesehatan yang dianjurkan oleh IDAI.

Dukungan kita sebagai orang tua untuk mengajarkan pola hidup sehat pada anak sangatlah penting. Kita dianjurkan untuk terus mengingatkan Si Kecil agar tetap menjaga jarak, selalu disiplin memakai masker dan juga rajin mencuci tangan.

“Selain itu, tetap aktif bergerak selama minimal satu jam per hari dan tetap berjemur adalah kegiatan yang sangat dianjurkan. Kebiasaan kurang aktif bergerak, jarang berolahraga dan juga jarang berjemur pada anak akan terbawa hingga mereka dewasa. Jika hal ini terus dibiarkan, maka akan timbul berbagai penyakit pada anak,” jelas dr. Margareta.

Selain tetap aktif, anak juga membutuhkan dukungan perlindungan dari dalam tubuh yakni dengan memberikan asupan nutrisi lengkap dan bergizi disertai pemenuhan multivitamin yang cukup untuk menjaga pola keseimbangan nutrisi anak. Sengan begitu, anak dapat tetap aktif bergerak dan memiliki daya tahan tubuh yang kuat.

Perlindungan Tubuh Anak Dari Dalam Lewat #GerakanTanganABC

Sakatonik ABC sebagai produk multivitamin anak yang peduli akan kesehatan anak Indonesia, turut mendukung hal ini dengan mengajak anak melakukan #GerakanTanganABC.

“Ajakan #GerakanTanganABCmerupakan komitmen kami untuk mendukung anak Indonesia agar tetap aktif dan berdaya tahan tubuh kuat. Cara eksploratif ini dapat terus diterapkan anak ketika menjalani masa transisi new normal dan sekaligus mengajak anak untuk melindungi tubuhnya baik dari luar maupun dari dalam,” jelas Feni Herawati selaku Director of Kalbe Consumer Health.

#GerakanTanganABC ini sangat menarik lho, Mamas! Karena Si Kecil diajak untuk melakukan gerakan tangan yang menyenangkan di pandu dengan video dan disertai iringan music, sehingga anak dapat dengan mudah mengaplikasikannya dalam keseharian mereka.

Gerakan tangan ini pun terbagi dalam 4 gerakan utama yakni gerakan tangan A-ku jaga jarak aman, gerakan tangan B-awa dan pakai masker, gerakan tangan C-uci tangan pakai sabun, dan diakhiri dengan gerakan tangan D-an selalu minum vitamin.

Medical Manager of Kalbe Consumer Health, dr. Helmin Agustina Silalahi mengatakan, #GerakanTanganABCsalah satunya juga mengajak anak untuk  melindungi tubuhnya dari dalam dengan memastikan mereka memiliki asupan nutrisi yang lengkap dan seimbang.

“Karena kandungan dari Sakatonik ABC ini sangat baik untuk mendukung pemenuhan multivitamin kompleks mulai dari vitamin A hingga vitamin E bagi anak Indonesia, agar mereka dapat tetap aktif bergerak dan berdaya tahan tubuh kuat, juga menjaga kesehatan di masa transisi new normal ini. Sakatonik ABC juga mengandung Vitamin C untuk memenuhi kebutuhan harian,” ujarnya lagi.

Jadi, yuk kita ajak Si Kecil melakukan #GerakanTanganABC bersama-sama! (Tammy Febriani/KR/Photo: Doc. iStockphoto.com)

Shares