Relationship

Menghadapi Pasangan yang Workaholic

By  | 

Tak selalu positif, memiliki pasangan yang pekerja keras juga ada sisi negatifnya lho, mamas. Ketahui trik bagaimana menghadapinya agar hubungan tetap harmonis.

Menghadapi pasangan yang gila kerja, alias workaholic, memang tidak mudah. Jika kita tidak memiliki pengertian dan juga kesabaran ekstra, maka keharmonisan rumah tangga Anda bisa terganggu.

Agar tak berkelanjutan, mamas bisa melakukan beberapa hal berikut ini ya, mamas!

1.Jangan berusaha merubahnya. Daripada mamas berusaha keras mencoba merubah hal ini, ada baiknya mamas justru mencari tahu apa yang jadi latar belakang workaholic-nya. Menjalani pernikahan dengan suami yang menjadikan pekerjaan sebagai high priority, memang menguras ‘hati’. Mencoba untuk mengubah sifat tersebut, hanya akan membuat Anda kecewa dan membuat hubungan semakin renggang. Karena itu, cobalah berdiskusi dengan pasangan untuk dapat membagi waktu dengan lebih baik dan cobalah untuk menerima dia apa adanya.

2.Ketahui jadwalnya. Memiliki suami workaholic juga menuntut Anda untuk sangat-sangat sabar. Menunggu pasangan pulang larut malam, hingga janji kencan yang mendadak batal di menit-menit terakhir adalah hal yang tentunya sering Anda hadapi. Kesal sudah pasti Anda rasakan, namun merubahnya dalam sekejap jelas tak mungkin terjadi. Satu-satunya cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan mencari jalan tengahnya, yaitu dengan saling memberitahukan jadwal masing-masing. Dengan begitu, mengatur jadwal akan lebih mudah. Acara yang mendadak batal mungkin masih terjadi, namun setidaknya tak sesering saat ini.

3.Quality time. Apapun quality time yang akan Anda lewati bersama pasangan, pastikan momen tersebut benar-benar berkualitas tanpa gangguan pekerjaan. Karena itu, baik Anda maupun pasangan sebaiknya menyelesaikan terlebih dahulu pekerjaan yang tertunda.

Walau begitu usaha ini tetap harus dilakukan oleh dua pihak, yaitu Anda dan pasangan. Bila Anda sudah berusaha keras namun suami tak melakukan yang sama, maka semuanya juga akan sia-sia. Karena itu, sebelum Anda melakukan beberapa trik di atas, pastikan Anda telah berdikusi bersama suami ya, mams! (Tammy Febriani/KR/Photo: Doc. iStockphoto.com)

Shares