Sex

Waktu Bercinta Terbaik Agar Cepat Hamil

By  | 

Selain posisi dan masa kesuburan (Baca: 5 Posisi Seks Terbaik Agar Segera Hamil) , salah satu hal yang penting untuk diperhatikan bagi Anda dan pasangan yang ingin segera memiliki momongan adalah waktu bercinta yang tepat.

portrait of couple

Profesor Serena Chen dari University of California, Berkeley melalui penelitiannya mengungkapkan bahwa jumlah sel sperma pria cenderung lebih banyak di pagi hari akibat proses istirahat malam yang cukup panjang. Lalu, kapan saja waktu bercinta terbaik yang disarankan untuk kemungkinan hamil yang lebih besar?

1. Pagi Hari
Kondisi tubuh yang bugar, perasaan santai dan jumlah sel sperma yang lebih banyak memungkinkan terjadinya proses pembuahan. Akan lebih baik jika Mamas memakimalkan aksi ini dengan posisi bercinta yang disarankan seperti butterfly dan missionary. Hasil studi University of Modena, Italia bahkan mengungkapkan bahwa pagi hari adalah waktu yang paling mudah untuk mencapai orgasme dan menjawab keinginan pasangan untuk segera memiliki bayi.

2. Pukul 9 –  11 Malam
Jam biologis Anda & pasangan akan bertemu di satu titik tertentu saat tubuh telah mengistirahatkan dirinya. Waktu yang disarankan tersebut dapat memperbesar kemungkinan hamil karena kondisi psikis/emosional dikatakan lebih stabil setelah seharian beraktivitas.

Bride wearing wedding garter on leg

3. Masa Ovulasi
Untuk menghitung masa ovulasi, perkirakan kapan tanggal Anda mengalami menstruasi. Kemudian hitung mundur 12 hari dan kurangi 4 lagi. Nah, Mamas akan mengalami masa ovulasi selama lima hari sejak hari tersebut. Saat itulah, sel telur yang dikeluarkan dalam jumlah banyak sedang dalam kondisi matang dan siap untuk dibuahi.

Yang paling penting untuk diperhatikan adalah sel telur dapat bertahan setidaknya 24 jam setelah dikeluarkan, sedangkan sel sperma dapat bertahan di dalam vagina hingga 7 hari. Sehingga waktu bercinta yang tepat sangat penting untuk membantu lancarnya program kehamilan. (Nathalie Indry /KR /Photo :Istockpoto.com)

Shares