Health

Manfaat Air Putih untuk Calon Mama

By  | 

Baik saat hamil ataupun tidak, air putih adalah minuman yang sangat penting bagi tubuh kita. Dan ternyata ketika mengandung, air putih berfungsi dua kali lipat lebih penting bagi kesehatan Anda dan Si Janin. Karena fungsi penting itulah Anda, Mamas to be disarankan minum air putih sebanyak 2-2.5 liter per hari.

Sebetulnya apa sih manfaat baik air putih untuk calon mama? Ini dia, Mams to be.
1. Air berperan krusial untuk membawa oksigen dan nutrisi ke seluruh sel, jaringan, dan organ tubuh. Nah air ini juga berperan baik untuk mengantarkan nutrisi yang akan diterima janin sehingga baik untuk membantu perkembangan janin Anda.
2. Air juga bisa mencegah Anda dari dehidrasi yang bisa menyebabkan sakit kepala, kram, atau kelelahan yang kerap terjadi pada ibu hamil. Bahkan pada trimester ketiga, dehidrasi dapat memicu timbulnya kelahiran prematur lho. Oleh karena itu, jangan lupa untuk selalu mengonsumsi air putih tiap hari ya.
3. Sebagian wanita hamil pun mengaku bahwa air putih dapat membantu mengatasi morning sickness dan heartburn.
4. Masalah ibu hamil yang juga kerap dialami adalah konstipasi atau sembelit. Nah dengan minum air minimal 12-13 gelas per hari, maka hal ini akan menjauhkan Anda dari sembelit sehingga bisa buang air besar dengan lancar.
5. Pembengkakan kaki atau edema juga bisa dialami wanita hamil. Nah hal ini juga bisa diminimalisasi jika Anda mencukupi kebutuhan air per hari dengan benar. (Lenny Delima/Photo: Istockphoto.com)

Shares