Beauty & Style

5 Gaya Rambut yang Trend di 2019

By  | 

There’s no better way to say goodbye to the last year than getting a new haircut. 

Bahkan ketika Anda sudah merasa puas dengan gaya potongan rambut Anda sekarang, tahun yang baru terasa kurang lengkap bila penampilan juga tak baru.

Namun masalahnya adalah, terkadang kita bingung mau merubah gaya rambut seperti apa ya?

Linda de Zeeuw, master stylist dari Rob Peetom Salon akan berbagi inspirasi gaya rambut yang jadi trend di 2019. Dengan begitu Anda tak perlu lagi bingung menentukan gaya rambut yang Anda inginkan. Baik gaya rambut pendek maupun panjang, semua bisa mamas lihat disini.

 

120618-2019-hairstyle-trends-embed2

 

Jawline Bob

Masih seperti tahun lalu, potongan rambut bob masih menjadi trend di 2019. Bedanya, versi bob tahun ini adalah tumpul di bagian ujung rambut dan mengenai jawline, tetapi ketika diselipkan di belakang telinga, Anda akan mendapatkan efek A-line. Potongan rambut seperti ini juga bisa jadi cara yang bagus untuk membuat rambut Anda terlihat lebih penuh.

 

Linda mengatakan potongan rambut model ini akan membuat rambut Anda terlihat lebih tebal. “Gaya rambut ini paling cocok untuk rambut lurus, tetapi jika Anda memiliki rambut bergelombang atau keriting, itu juga terlihat keren,” tambahnya.

“Gaya rambut ini cocok untuk setiap bentuk wajah. Jika Anda yang memiliki bentuk wajah lonjong menginginkan lebih banyak volume di bagian sisi, maka potong rambut Anda sebatas rahang. Sedangkan bagi Anda yang memiliki bentuk wajah bulat atau persegi, sebaiknya potong rambut bob Anda melewati rahang untuk efek wajah terlihat lebih ‘lonjong,” sarannya.

 

120618-2019-hairstyle-trends-embed4

 

The New Shag

Bagi mamas yang mulai ingin memanjangkan rambut pendek Anda, model potongan yang satu ini adalah pilihan yang tepat karena layers-nya membuat rambut Anda tampak tak terlalu heavy.

“Untuk menciptakan tampilan yangmessy / undone look, gunakan spray pada rambut basah kemudian blow dry rambut Anda” saran Linda.

Pada rambut keriting, ia menyarankan mamas untuk menggunakan Davines Love Curl Revitalizer untuk menambah volume keriting rambut. Lanjutkan dengan hair curler atau blow dry rambut menggunakan sisir bulat.  Akhiri dengan memisahkan ikal rambut dengan jari-jari Anda dan gunakan sedikit serum untuk hasil akhir yang sempurna.

 

120618-2019-hairstyle-trends-embed6

 

Bob With Bangs 

Sudah mengikuti trend 2018 dengan potongan rambut bob? Well, mamas bisa menambahkan aksen poni pada rambut bob Anda.

“Bangs will change the face frame of the haircut, and that creates a more individual look,” ujar Linda.

Bila rambut Anda ikal, Linda menyarankan agar Anda tak memotongnya terlalu pendek. Dan bagi mamas yang berambut lurus, pastikan model poni Anda sesuai dengan bentuk wajah Anda.

 

 120618-2019-hairstyle-tends-embed1

 

Grown-Out Pixie

Potongan yang hits di era 90-an ini kembali trend di 2019, dan itu terlihat jauh lebih chic pada Emilia Clarke dengan potongan pendek di bagian sisi namun tetap panjang ber-layer di bagian atas.

“Gaya rambut ini pas untuk berbagai bentuk wajah yang karena ada banyak gaya yang bisa Anda lakukan,” jelas Linda.

“Dengan bentuk wajah bulat, pilih volume yang lebih banyak di bagian atas. Untuk bentuk wajah yang lonjong, mamas bisa mengedepankan bagian rambut yang panjang dengan menambahkan aksenfringe.”

Umumnya, potongan rambut pendek harus ditata setiap hari – bahkan jika Anda ingin tampil dengan messy looksekalipun. Untuk menambah volume pada rambut pixie Anda, semprotkan Perfect Hair Day Body Builder dari Living Proof atau produk favorit lainnya yang bisa menambah volume rambut Anda.

 

 120618-2019-hairstyle-trends-embed3

 

Curtain Bangs

Bagi Anda yang ragu-ragu memotong pendek poni Anda, maka curtain bangsbisa jadi pilihan untuk saat ini.

Linda menyarankan agar mamas menyisir poni ke depan saat rambut Anda baru saja dicuci atau dibasahi. Cara ini nantinya akan membuat poni yang telah kering akan tertata secara alami. Setelah poni kering, pisahkan pada bagian tengah dan semprotkan sedikit hairspray untuk mengaturnya.

 

120618-2019-hairstyle-trends-embed5

 

Long, Wispy Layers 

Meskipun potongan ini cocok pada rambut lurus, bergelombang, ataupun keriting, namun jika Anda memiliki rambut yang tipis minimalkan layer agar tak membuat rambut Anda terlihat lebih tipis.

“Potongan rambut model ini akan membingkai wajah Anda dengan sempurna karena mengurangi volume rambut di area wajah,” ujarnya.

“If you create long layers in long hair, you create movement without losing the beautiful, full length, which makes it perfect for most hair types,” tambah Linda.

So, sudah memutuskan gaya rambut yang manakah yang akan Anda pilih, mams? (Tammy Febriani/YA/Photo: Doc. Various)

Shares