Pleasure

Must Watch: The Little Mermaid

By  | 

Masih ingat dengan film Little Mermaid? Kisahnya kini telah dijadikan film live-action berjudul The Little Mermaid lho, Mams. Film animasi terbaru Disney ini merupakan adaptasi dari film animasi bertajuk sama, yang perdana rilis pada 1989 lalu.

Dilansir dari Disney Indonesia, film The Little Mermaid mengikuti kisah Ariel (Halle Bailey), seorang putri duyung yang memiliki jiwa petualang yang tinggi. Ariel merupakan putri bungsu dari penguasa Kerajaan Atlantika, Raja Triton. Sepanjang hidupnya, Ariel hanya menghabiskan waktu di dunia bawah air. Tak heran, keingintahuan yang tinggi tentang kehidupan di atas laut mulai muncul.

Suatu hari, Ariel yang bosan dengan kehidupan laut mengunjungi sebuah kapal karam bersama sahabat ikannya yang bernama Flounder (Jacob Tremblay). Keduanya mengumpulkan barang-barang yang ada disana dan menanyakan tentang barang-barang tersebut kepada Scuttle Si Burung Camar (Awkwafina).

Di waktu lainnya, Ariel melihat sebuah kapal melintas di lautan. Ia pun melihat kumpulan manusia yang ada di atas kapal, tengah mengadakan pesta ulang tahun. Di antara semua manusia yang ada disana, Ariel jatuh hati pada pandangan pertama dengan Eric (Jonah Hauer-King).

Tiba-tiba badai besar menerjang dan menghantam kapal tersebut. Eric pun terjatuh ke laut. Bangsa duyung yang dilarang untuk berinteraksi dengan manusia tentu dilarang untuk menolong, namun Ariel tak mengindahkan larangan itu dan segera menyelamatkan Eric ke permukaan.

Sebelum Eric sadar dari pingsan, Ariel sudah kembali ke air. Meski begitu, rasa penasaran akan pria yang ia jumpai terus menggebu hingga membawanya ke sebuah perjanjian dengan Ursula (Melissa McCarthy).

Ia menukar suara emasnya dengan tubuh manusia agar ia bisa berjumpa lagi dengan Eric. Namun, tanpa diketahui Ariel, perjanjian tersebut ternyata membuat kerajaan sang ayah dan seisi dunia dalam bahaya. Bagaimana kelanjutan kisah Ariel dan Eric?

Film Disney The Little Mermaid ini sudah mulai tayang di bioskop sejak Rabu, 24 Mei 2023. Yuk, ajak Si Kecil menonton petulangan Ariel Si Putri Duyung! (Tammy Febriani/KR/Photo: Doc. Disney)

Shares