Relationship

5 Tanda Hubungan Anda dalam ‘Bahaya’

By  | 

Setiap rumah tangga pasti pernah memiliki masalah dengan berbagai alasan. Namun, bila Anda dan pasangan tidak bisa mengatasi masalah tersebut, bukan tidak mungkin hal tersebut akan berdampak negatif terhadap hubungan Anda berdua. Sebelum terjadi hal yang tidak diinginkan, ada baiknya Anda mengetahui 5 ciri yang menandakan hubungan Anda dan suami dalam bahaya alias ‘siaga 1’.

  1. Anda berdua (sangat) sering berdebat. Dalam satu minggu, Anda bisa berdebat 3-4 kali, padahal hanya karena hal sepele. Mulai dari rebutan remote televisi, pasangan yang sembarangan meletakkan pakaian kotor, hingga suami yang tak suka dengan cara Anda berbusana. Bila hal ini terjadi terus-menerus, bukan tidak mungkin Anda berdua bisa bertengkar hebat bila terjadi masalah yang lebih besar. Misalnya urusan memilih sekolah Si Kecil hingga pola pengasuhan.
  2. Anda dan pasangan tak pernah bertengkar. Terlalu sering berdebat sudah pasti tidak baik untuk sebuah hubungan. Namun, sama sekali tak pernah berargumen dengan suami juga bisa menjadi pertanda bahwa hubungan Anda berdua memang ‘kurang baik’. Ini menunjukkan kalau Anda dan pasangan memang kurang peduli satu sama lain. Bahkan, mungkin saja Anda tak tahu apa yang menjadi kebiasaan sehari-hari suami, begitu pun sebaliknya. Jangan terlalu cuek ya, Mams.
  3. Anda kerap marah. Marah adalah bentuk emosional seseorang, dan wajar kok bila Anda marah terhadap pasangan. Banyak penyebab kemarahan seseorang dan biasanya kemarahan terhadap pasangan tak akan ‘bertahan’ lebih dari satu hari. Tapi bila Anda sering marah karena beragam ‘ulah’ pasangan dan kemarahan ini bisa membuat Anda berdua ‘perang dingin’ hingga lebih dari 3 hari, Anda harus waspada. There is something wrong about your relationship, Mams.
  4. Anda tak menikmati hubungan seks dengannya. Jujur saja ya, seks dalam pernikahan adalah hal krusial. Tanpa seks, perkawinan Anda bak sayur tanpa garam yang hambar. Rumah tangga yang harmonis harus memiliki kehidupan seks yang rutin. Meskipun tidak ada jumlah ideal mengenai berapa kali sebaiknya suami istri berhubungan seks, namun setidaknya seminggu 1-2 kali, Anda dan pasangan punya waktu intim berdua. Nah, jika hal ini tidak ada dalam rumah tangga Anda, hati-hati ya, Mamas.
  5. Anda mulai ‘mati rasa’. Anda tak keberatan bila suami sering pergi dan pulang malam bersama teman-temannya. Anda tak masalah saat pasangan kerap tak mau menjemput Anda di kantor, dan bahkan Anda tak cemburu ketika ia mengaku pernah chatting di G-Talk dengan mantan kekasihnya. Gawat, Mams, ini artinya Anda sudah ‘mati rasa’ dengannya. Dan tanda terakhir ini merupakan ‘gong’ yang mensahkan bahwa Anda dan pasangan butuh bantuan ahli untuk menyelamatkan pernikahan Anda. (Lenny Delima/Photo:Istockphoto.com)

Shares