Health

One-stop-destination Bagi Si Pecinta Gaya Hidup Sehat

By  | 

Saat ini kesadaran dan antusiasme masyarakat Indonesia akan gaya hidup yang lebih sehat semakin meningkat, sehingga sumber informasi yang akurat dan terpercaya sangat dibutuhkan.

Salah satu public figure yang juga menganut gaya hidup sehat adalah Cici Panda. “Buat aku healthy lifestyle itu bukan cuma sebatas apa yang kita makan dan minum, tapi apa yang kita gunakan sehari-hari, apa yang ada di pikiran dan apa yang di lakukan,” ujar mama dari dua orang anak ini. Cici Panda atau juga kerap dipanggil Cipan, mengaku mulai merubah gaya hidupnya sejak tahun 2015 lalu ketika dirinya didiagnosis mengalami penyakit autoimun.

Merubah pola makannya menjadi makanan yang lebih sehat diakuinya mendatangkan banyak perubahan baginya. Gaya hidupnya yang baru membuatnya merasa lebih sehat, happy dan berenergi.

Cici Panda berbagi tips bagaimana menjalani healthy lifestyle.

Walau begitu, ia mengaku memulai kebiasaan yang baru ini tidak mudah. “Keinginan untuk hidup sehat itu harus datang dari dalam diri sendiri, nikmati prosesnya, jangan jadikan beban. Karena menjalankan pola hidup sehat itu bukan cuma waktu sebulan atau dua bulan, tapi seumur hidup. Jadi lebih baik perubahannya pelan-pelan tapi konsisten. Selain itu carilah informasi (tentang healthy lifestyle) dari sumber-sumber yang benar dan terpercaya,” saran Cici Panda.

Sumber terpercaya tentunya sangat penting ya, Mamas. Terlebih bila salah satu tujuan kita merubah gaya hidup sehat adalah untuk menurunkan berat tubuh, misalnya. Sumber acuan yang salah ditakutkan justru akan memberikan dampak yang justru mengganggu kesehatan.


Nutrisionis Aldis Rusli, SKM. CNWC.

Diet yang salah mungkin tetap dapat menurunkan berat badan Anda, namun gangguan kesehatan juga bisa jadi ancaman. “Diet yang baik adalah balance diet. Itu yang menurut saya paling dianjurkan ya. Artinya pola makan kita harus tetap seimbang, dan kebutuhannya terpenuhi tetapi tidak berlebihan. Jika ada personal needs, misalnya ingin meningkatkan masa otot, maka kurangi lemak tubuh, tinggal disesuaikan dari diet seimbang yang dijalani,” saran Nutrisionis Aldis Rusli, SKM. CNWC.

Menyadari bahwa sumber informasi dan edukasi yang tepat serta mudah didapat akan sangat membantu para penganut healthy lifestyle, Dailyganics hadir sebagai one-stop-destination for Healthy&Conscious Lifestyle.

Ina Ramadhan di acara peluncuran Dailyganic.

“Melalui Dailyganic yang resmi diluncurkan hari ini, kami berharap Dailyganic dapat hadir sebagai sahabat dan wadah bagi para generasi muda untuk saling berbagi pengalaman dalam menjalani healthy lifestyle,” urai Ina Ramadhan, Founder Dailyganics, di acara peluncuran Dailyganic pada hari Minggu tanggal 15 November 2020 lalu.

Dailyganic yang merupakan bagian dari DRA Group, adalah social media platform yang mengupas tuntas seputar healthy&conscious lifestyle, yang belakangan ini sedang tren di masyarakat. Mulai dari info terkini, tips & trick seputar healthy living, healthy food, and how to make it, menjadi bagian dari eco-living yang diusung oleh Dailyganic. Melalui konsep reduce, reuse, recycle, hingga penggunaan bahan-bahan atau produk yang lebih ramah lingkungan, Dailyganic diharapkan bisa menjadi sarana edukasi dan wadah untuk berbagi pengalaman antar sesama penganut healthy&conscious lifestyle.

Salah satu tips di @dailyganic.indonesia.

Bagi Mamas yang ingin mengetahui lebih dalam mengenai healthy&conscious lifestyle ini, Mamas bisa follow akun Instagram Dailyganic di @dailyganic.indonesia. Disini Mamas bisa mendapatkan beragam informasi, sharing pengalaman, review, serta edukasi dari para expert di bidangnya.

Tak hanya melalui online media platform, Dailyganic juga memiliki berbagai event yang bisa Mamas ikuti. Acara seperti meet and greet dengan eco-fried-list Dailyganic atau kelas edukasi seperti cooking class dan DIY workshop adalah beberapa diantaranya.

“Melalui beragam kegiatan ini, Dailyganic ingin lebih dalam memperkenalkan healthy&conscious lifestyle kepada masyarakat Indonesia melalui edukasi serta serta informasi produk dan service yang berkaitan dengan healthy&conscious lifestyle” tutup Ina. (Tammy Febriani/KR/Photo: Doc. Freepik, Dailyganic)

Shares