Health

Ask the Expert: Apakah Tinggi Si Kecil Sesuai Usianya?

By  | 

Tumbuh kembang Si Kecil tentunya harus selalu dalam pantauan kita. Jangan sampai Si Kecil tidak tumbuh dan berkembang seoptimal teman-teman sebayanya.

Seringkali kita mendengar bahwa faktor genetik adalah penentu tinggi atau pendeknya seorang anak saat ia dewasa nanti. Namun faktanya, faktor genetik tidak seratus persen menentukan tinggi seorang anak kelak.

“Faktor genetik turut memengaruhi tinggi badan anak. Namun hanya sekitar 60 – 80 persen saja. Sisanya, nutrisi dan aktivitas fisik Si Kecil turut jadi penentu,” jelas dr. Rio Aditya M.D, General Practitioner dari Medwalk Klinik.

Lalu apa saja nutrisi dan aktivitas fisik yang bisa dilakukan Si Kecil untuk menstimulasi tumbuh kembangnya? Simak penjelasan dr. Rio di video berikut ini!

Medwalk Klinik merupakan klinik sports dan fisioterapi, dimana salah satu program yang tersedia disini adalah memantau apakah tumbuh kembang Si Kecil sudah optimal.

Untuk info lebih lanjut tentang Medwalk Klinik, Mamas dapat follow aku Instagram Medwalk Klinik di @medwalkklinik2017 atau mengunjungi website-nya di www.medwalk.co.id.

Untuk lokasinya, Medwalk Klinik berada di Jl. Kelapa Gading Selatan Blok AH 10 No.16, Gading Serpong – Tangerang dengan telepon 0823 3131 4545. (Tammy Febriani/KR/Photo & video: SmartMama.com, Medwalk Klinik).

Shares