Interior Design

3 Alternatif Lantai Selain Keramik

By  | 

Meski terkesan sangat basic, namun pemilihan alas lantai bisa turut memengaruhi look rumah Anda. Simak pilihannya di artikel ini!

Lantai keramik atau marmer adalah dua pilihan favorit untuk menutupi lantai rumah di Indonesia. Walau begitu, masih ada beberapa pilihan material lain lho yang saat ini bisa mamas pertimbangkan.

Coba pertimbangkan ketiga pilihan penutup lantai berikut ini:

1.Lantai kayu
Anda yang menginginkan sentuhan natural di rumah minimalis Anda, bisa memilih lantai kayu sebagai pengganti keramik. Hanya saja ketika Anda memilih menggunakan jenis lantai yang satu ini, Anda perlu melakukan perawatan khusus karena material yang satu ini mudah lapuk.

2.Lantai bambu
Tak hanya digunakan untuk menutupi lantai rumah tradisional, kini bambu juga bisa dimanfaatkan untuk menutupi lantai rumah modern Anda. Jangan khawatir hal ini akan mengurangi kesan pada rumah modern Anda mas, karena yang ada justru sedikit sentuhan tradisional dari lantai bambu tersebut dapat mempercantik rumah Anda.

3.Bebatuan
Ingin tampil beda? Gunakan bebatuan untuk menutupi lantai rumah Anda. Bebatuan yang biasanya digunakan sebagai finishing pada pagar atau kolam, akan memberikan tampilan yang unik. (Tammy Febriani/KR/Photo: Doc. iStockphoto.com)

Shares