Beauty & Style

Tip Rambut Kuat Lawan Polusi

By  | 

Hidup di kota besar, khususnya Asia memang membuat Anda kerap terpapar oleh polusi. Tak hanya kulit, beberapa penelitian menemukan bahwa polusi juga dapat merusak kesehatan rambut. Bahkan ternyata, rambut terpapar polusi 3 kali lebih banyak daripada kulit. Brand sampo Pantene telah melakukan penelitian tentang bagaimana polusi bisa membuat rambut lebih kasar, yang akhirnya menyebabkan kerontokan karena rapuh dan patah.

Dalam acara “Selamatkan Rambutmu” di The Space, Senayan City, Jakarta, Saint Tiu, Principal Scientist P&G Hair Care Asia Pasifik, menyatakan “Tes ilmiah telah mengungkapkan bahwa ukuran partikel polusi sangat beragam bahkan hingga 20 kali lebih kecil dari serat rambut, sehingga polusi dengan mudahnya menempel di rambut menjadikannya berat lalu rapuh dan patah jadi rontok. Jika dibiarkan tidak dirawat, kekasaran tambahan ini mengakibatkan rambut kasar lebih rentan terhadap kerontokan.”

PanteneHairFall2

Menyadari hal tersebut, Pantene berinisiatif melakukan kampanye bertajuk #KuatLawanPolusi guna meningkatkan kesadaran para wanita di Indonesia untuk menyelamatkan rambutnya dari paparan polusi. Tak hanya kampanye, Pantene juga turut memberi solusi dengan Pantene Hair Fall Control dan kondisioner 3 Minute Miracle Hair Fall Control yang mampu membantu melawan rontok dan polusi. Sampo PANTENE Hair Fall Control dan Kondisioner 3 Minute Miracles Hair Fall Control adalah tempat berlindung bagi rambut Anda, membantu melindunginya dari polusi dan kerontokan.

Acara yang digelar pada tanggal 19 September lalu tersebut juga turut menghadirkan aktris yang juga Brand Ambassador Pantene, Raline Shah. Dalam kesempatan tersebut Raline menceritakan pengalamannya, “Polusi selalu ada di sekitar kita terutama saat beraktivitas outdoor contohnya seperti kemarin, pas aku shooting di daerah Tanjung Priok. Polusi di sana tebal banget, bikin rambut bau, lengket, rapuh, pantes rontok tapi untung ada Pantene yang bisa melindungi rambut saya dari bahaya kerontokan akibat polusi.”

Selain penggunaan produk perawatan yang tepat, beberapa cara berikut juga dapat membantu Anda melindungi rambut dari polusi:

  • Usahakan untuk mengcover rambut Anda saat beraktivitas di luar ruang, misalnya mengenakan topi atau scarf.
  • Hindari keluar rumah dengan rambut yang masih basah, hal ini akan menyebabkan debu lebih mudah menempel di rambut Anda.
  • Rawat rambut Anda dengan hair spa atau creambath secara rutin. (Karmenita Ridwan/Photo: Istockphoto.com, Dok. Pantene)

Shares