Parenting

Smart Mama Story: Parenting Style Ala Kirana Larasati

By  | 

Hi Mams! Anda pasti setuju ya, bahwa perubahan peran menjadi seorang mama membutuhkan proses adaptasi yang terus menerus. Tepat setelah melahirkan, aktris sekaligus mama dari Kyo Karura (8 m), Kirana Larasati mengaku sempat mengalami baby blues selama 2 bulan karena berbagai hal (Baca: Kirana Larasati & Motherhood). Namun kini, saat usia putranya sudah lebih dewasa, ia pun mulai berfokus pada pola pengasuhan saat mengurus Kyo sehari – hari.

Kirana Larasati & putranya, Kyo Karura

Kirana Larasati & putranya, Kyo Karura

Parenting style ala Kirana Larasati adalah parenting style bunda saya yang diterapkan kepada saya sejak kecil,” ujarnya. Saat ditemui di kediamannya, Kirana yang menghabiskan waktu bersama Kyo mengungkapkan bahwa orangtua, khususnya sang mama berperan cukup vital dalam membantu proses pengasuhan Kyo, sekaligus memberi ilmu parenting yang tidak ia dapatkan melalui text book atau teori manapun,  “Saya ingat saat Bunda saya mengatakan bahwa pada umumnya, bayi memang terbiasa menangis. Tapi jangan biarkan mereka berlarut – larut menangis, karena pasti ada alasan ketidaknyamanan dibalik tangisan tersebut. Cari tahu alasannya dan segera tenangkan.”

Babies in Social Media Era
Maraknya penggunaan akun pribadi atas nama anak, terutama di kalangan para selebriti Indonesia tidak membuat Kirana berpikir untuk melakukan hal yang sama. Bahkan, sampai saat ini Kyo belum dipekerkenalkan dengan gadget, sekalipun untuk alasan edukasi. Lalu, apa saja aturan yang biasa ia terapkan saat akan mengunggah dokumentasi tentang Kyo di akun sosial media? Simak obrolan kami selengkapnya dengan Kirana Larasati. Hope its inspires you, dear Mamas! (Nathalie Indry/KR/Photo: dok. Smartmama)

Shares