Beauty & Style

6 Gaya Kepang Rambut Untuk Ke Pesta

By  | 

Model gaya rambut kepang akhir-akhir ini sering menjadi pilihan bagi para wanita. Selain terlihat lebih fresh, model rambut kepang juga dapat memberikan sentuhan tersendiri pada masing-masing style-nya. Berikut 6 model rambut kepang yang dapat dijadikan referensi untuk pergi ke pesta.

1. French Braid
Bagi Anda yang ingin tampil anggun dan stylish, tidak ada salahnya untuk mengaplikasikan model gaya rambut French braid. Jika biasanya model gaya rambut kepang tersebut dikombinasikan dengan ponytail. Coba sekali-sekali aplikasikan dengan gaya side-swept crown. Mulailah mengepang dari bagian depan hingga ke belakang melalui salah satu sisi rambut. Agar terlihat rapi, sematkan ujungnya ke dalam sela-sela rambut dan jepit menggunakan bobby pin senada.

french braid maid

2. Banged Braid
Untuk membuat tampilan ini, Anda hanya perlu mengaplikasikan French braid dengan menggunakan rambut poni. Agar terlihat sedikit messy, tidak ada salahnya untuk memulaskan textured spray terlebih dahulu.

Tousled-Banged-Braid

 

3. Dual Braid
Kombinasi dari side braided dan braided bun ternyata juga dapat dijadikan referensi bergaya dalam pesta. Cara membuatnya pun tidak rumit. Hanya dengan menggunakan French braid saja. Sedangkan untuk bun sendiri merupakan sisa ujung kepangan yang digulung. Tatanan tersebut paling cocok diaplikasikan pada pemilik rambut medium hingga panjang.

BEVERLY HILLS, CA - MARCH 19:  Actress Nicole Richie attends the Prada Los Angeles screening of 'Trembled Blossoms' at Prada Beverly Hills Epicenter on March 19, 2008 in Beverly Hills, California.  (Photo by David Livingston/Getty Images)

4. Voluminous Braid
Gaya satu ini sepintas mirip dengan fishtail, tetapi teksturnya lebih tebal dan mengembang. Bagi Anda yang tidak memiliki rambut lebat, tidak usah khawatir. Siasati dengan menyemprotkan volumizing spray terlebih dahulu. Tidak hanya itu, gaya rambut kepang samping membuat penampilanmu cantik natural.

elsa_braid122814_1024

 

5. Milkmaid Braid
Model gaya rambut milkmaid braid memang terkesan klasik. Namun, jangan salah, gaya tersebut justru akan menjadikanmu semakin anggun. Tidak heran jika hingga saat ini banyak kaum hawa yang masih mengaplikasikannya di beberapa kesempatan. Biasanya, tampilannya pun juga ditambahi dengan aksesoris seperti hair pin. Selain itu, ujung sisa kepangan juga dapat dimodifikasi menjadi chignon atau bun yang simpel.

Classic-Milkmaid-Braid-Loose-Braid

 

6. Chainlink Braid

Bingung ingin berdandan seperti apa? Tidak ada salahnya untuk menjajal model gaya rambut chainlink braid yang memberikan kesan chic pada gayamu. Tidak hanya itu, kepangan jenis ini juga menjadikanmu tampak lebih awet muda. Model gaya rambut tersebut paling cocok dikombinasikan dengan busana simpel nan elegan.

chainlink

 

(Yosi Avianti/Photo : Various)

Shares