Career

3 Perilaku Buruk yang Bisa Menamatkan Karier Anda

By  | 

Tahukah Anda kalau atasan Anda memberi penilaian atas prestasi Anda di kantor, tak hanya dinilai dari bagaimana kinerja Anda saja namun juga bagaimana Anda berperilaku. Ya, attitude juga sangat penting lho, Mams. Jangan sampai Anda sudah bekerja sangat keras, namun promosi tak juga datang hanya karena attitude Anda yang buruk di mata atasan. Jangan sampai hal ini merugikan Anda ya, Mamas.

Berikut ini adalah beberapa contoh bad attitude yang harus Anda hindari, seperti dikutip dari Business Insider.

1. Menolak tugas dari atasan. 
Memang sih, setiap karyawan memiliki tugasnya masing-masing. Tapi, selama Anda bekerja di perusahaan orang lain, maka Anda harus selalu siap mendapatkan tugas ekstra di luar pekerjaan Anda.

Seperti halnya yg diuraikan oleh Lynn Taylor, pakar manajemen dan penulis buku Tame Your Terrible Office Tyrant: How to Manage Childish Boss Behaviour dan Thrive in Your Job. “Anda harus menjadi karyawan yang fungsional. Selain mengerjaan pekerjaan sesuai job description Anda, ada hal lain yang menjadi tugas Anda yaitu membuat pekerjaan bos Anda lebih mudah.”
Semakin Anda membatasi tugas dan fleksibilitas Anda, maka akan semakin cepat karier Anda tamat di perusahaan tempat Anda bekerja.

2. Meragukan kebijakan atasan. 
Apa yang Anda lakukan ini sama saja dengan mengatakan bahwa Anda tak percaya dengan sang atasan. Dan otomatis, Anda akan dicoret sebagai salah satu kandidat untuk promosi jabatan yang ada.

“Jangan sampai Anda menantang atasan Anda, apalagi meragukan kebijakan dan aturan yang ia buat,” tambah Taylor.

3. Kerap mengeluh. 
Mengerjakan pekerjaan yang sama berulang-ulang tentunya membuat Anda jenuh. Belum lagi bila ada kebijakan atasan yang sepertinya hanya akan membatasi karyawannya dalam bekerja. Kondisi ini tentu saja akan membuat Anda kesal dan tak semangat lagi bekerja. Namun hindari terlalu sering berkeluh kesah ya, Mamas. Di rumah atau di depan sahabat Anda sih bebas-bebas saja untuk dilakukan. Namun di kantor, berhati-hatilah dengan ucapan Anda, mamas. Jangan sampai Si Bos mendengar hal ini. Penilaiannya pada Anda akan langsung turun drastis. Karena, karyawan yang gemar mengeluh, dapat memengaruhi produktivitas kerjanya. (Tammy Febriani/KR/Photo: Istockphoto.com

Shares