Relationship

10 Ucapan Anda Untuk Suami yang Akan Disukainya

By  | 

Pria atau tepatnya suami Anda, bekerja sangat keras untuk memenuhi kebutuhan keluarga Anda. Karena itu, mereka sangat membutuhan dukungan dan apresiasi dari kita, Mamas.

Tak ada pria yang sama. Setiap pria memiliki passion dan hobi yang berbeda. Namun untuk masalah ini, hampir semua pria akan setuju kalau mereka akan sangat bahagia saat Anda mengucapkan beberapa hal ini padanya. Bisa dipastikan Anda akan melihat sebuah senyuman tersungging di bibirnya.

1. “Sayang, apakah kamu ingin makan nasi goreng?” Terdengar simpel, hanya nasi goreng, namun bila ini adalah makanan kesukaannya, dan Anda yang membuatnya, maka ini akan jadi spesial.

2. “Saya percaya dengan keputusanmu”. Ketika ia mengetahui kalau Anda percaya dan mendukung segala keputusan yang ia buat, maka ia akan merasa kalau ia memiliki peran yang ‘kuat’ dalam keluarga.

3. “Saya bahagia saya menikah denganmu”. Setelah ia selesai membantu Anda memperbaiki kran yang bocor atau membantu Anda membuka tutup botol yang keras, tak ada salahnya Anda memujinya. Anda bisa memujinya dengan mengatakan kalau keputusan Anda tak salah saat memutuskan menikah dengannya. Mungkin setelah itu Anda akan melihat senyum tersimpul di bibirnya, Mams.

Family having fun

 

 

4. “Kamu adalah papa yang hebat!”. Ketika Anda menyaksikan momen  suami Anda sedang bermain dengan Si Kecil, bisikkan di telinganya kalau ia adalah papa yang hebat. Apa yang Anda lakukan tadi akan menyemangatinya untuk semakin dekat dengan anak-anak, menjadi papa yang hebat, dan suami yang menakjubkan.

5. “Kamu benar, dan saya ternyata salah”. Terkadang, menurunkan ego itu sangat perlu, Mams. Terlebih bila ANda memang terbukti salah. Memang sih, tentunya tak mudah untuk mengakui suatu kesalahan. Namun ketika Anda mengakui hal itu di depannya, maka ekspresi yang akan Anda terima sangatlah priceless. Pastikan Anda menatapnya langsung ketika mengatakannya.

6. “Saya memercayaimu”. Kebanyakan pria jarang sekali mendengar kata-kata ini dari sang istri. Ini terjadi karena pada dasarnya para istri tahu kalau kegagalan atau kesalahan seringkali dilakukan para suami kala kita memberi kepercayaan padanya untuk melakukan sesuatu. Dan sebaiknya Anda tak melakukan ini, Mamas. Beri kepercayaan lebih padanya, dan katakan padanya kalau Anda mendukungnya apapun yang mungkin terjadi. Ia akan merasa lebih percaya diri dan bahagia melihat sang istri memercayainya.

7. “Apa yang bisa saya lakukan tanpa kamu?” Walau kesannya kata-kata ini mengartikan  Anda tak bisa apa-apa tanpa kehadirannya, namun pada kenyataannya, bisa jadi hal ini memang benar adanya. Suami adalah bagian dari kehidupan Anda yang melengkapi kekurangan Anda. Jadi bisakah Anda hidup tanpanya? Tak ada salahnya mengucapkan ini padanya.

8. “Saya merekam jalannya pertandingan sepakbola klub favoritmu ketika kamu pergi tadi.” Melakukan kebaikan-kebaikan kecil bagi pria yang telah bekerja keras memenuhi kebutuhan keluarga Anda, bukanlah suatu hal yang sulit untuk dilakukan. Jadilah istri yang baik, yang bisa diandalkan dan dibanggakan untuknya, dan Anda akan melihat kalau ia menghargai apa yang Anda lakukan itu.

9. “I love you“. Setiap hari, selamanya, jangan pernah lupa mengatakan ini padanya. Katakan ini karena memang ia adalah cinta di hidup Anda, dan ia adalah papa dari anak-anak Anda. Pastikan ia mendengarnya dan tak pernah melupakan itu.

10. “Anak-anak sudah tidur, sayang”. Ini bisa mengartikan satu hal, dan tak mungkin suami Anda tak menyetujuinya kan, Mamas? (Tammy Febriani/KR/Photo: Istockphoto.com)

Shares