Mind

Inspirasi Baby Shower Bertema India

By  | 

Mamas to be, menjelang usia kehamilan 7 bulan tentu Anda mulai merencanakan pesta baby shower. Biasanya calon mama akan memilih tema yang paling uni dan berbeda dari yang lain. Nah bagaimana jika Anda mengambil tema negara India yang unik dan eksotis? Seru lho, Mams, simak inspirasinya!

Undangan

IMG_8145
Undangan khas India tentu sarat dengan ukiran yang meriah. Anda dapat membuat desain undangannya menjadi lebih simpel dengan warna netral seperti putih. Kemudian berikan sedikit aksen hiasan khas India seperti ukiran di pinggir undangan juga gajah yang menjadi ikon negara tersebut.

Dekorasi

IMG_8147
Manfaatkan dekorasi berupa kain warna warni, hamparan emas, juga beberapa hiasan berwarna emas. Sedikit manik-manik juga akan membuat suasana lebih gemerlap. Begitu pula dengan dekorasi meja makan, manfaatkan kain india sebagai taplak kemudian hias dengan dekorasi warna-warni dengan sentuhan emas.

Pernak Pernik

IMG_8153
Cookies berbentuk hiasan gajah dapat dijadikan pilihan untuk camilan para tamu. Tambahkan juga pernak pernik seperti botol susu berisi manik-manik khas India.

Makanan

IMG_8149
Makanan khas India cukup digemari akhir-akhir ini, seperti nasi briyani atau chicken tika, juga berbagai hidangan kari. Nah untuk hidangan baby shower Anda ada baiknya dipilih yang aman dan tidak membuat perut Anda terasa panas. Misalnya roti naan atau butter chicken. Sebagai camilan Anda dapat menghidangkan samosa yang biasanya disukai orang. Juga gulan e-jam sebagai dessert.

Ritual

IMG_8150
Biasanya, baby shower di India memiliki ritual pemasangan hena. Selain itu para tamu akan memasangkan perhiasan pada si calon mama sebagai hadiah.

Dress Code

IMG_8151
Para sahabat dan keluarga pasti senang jika sesekali mengenakan pakaian yang unik. Jadi tak ada salahnya menerapkan dress code kain sari untuk menghadiri pesta baby shower Anda. Jangan lupa sediakan mindi ya, Mams, yakni hiasan di kening khas India.

Goodie Bag

IMG_8152
Bantal gajah atau gelang khas India dapat dijadikan goodie bag unik untuk para tamu. Seru kan, Mams? (Karmenita Ridwan/Photo: Various)

Shares