Health

5 Blog Tentang Kanker Payudara yang Wajib Anda Baca

By  | 

Mamas, penyakit yang satu ini memang kerap menjadi momok yang menakutkan bagi kaum wanita ya. Selain penderitanya kian bertambah, banyak juga yang merasa kehilangan harapan saat dinyatakan menderita penyakit ini. Padahal ternyata banyak juga kok yang survive dari penyakit kanker. 5 Blog pilihan Smart Mama berikut dapat dijadikan inspirasi bagi penderita kanker bahwa masih ada harapan bagi Anda untuk survive dan menikmati hidup. Bagi Anda yang bukan penderita kanker, blog ini dapat membuka mata hati Anda untuk lebih bersyukur akan hidup, mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat, serta memiliki empati yang besar terhadap pengidap kanker, juga dapat menjadi penyemangat bagi mereka.

Accidental Amazon

IMG_7723

Blog milik seorang survivor bernama Kathi Kolb ini diambil dari pejuang wanita pada masa Yunani kuno yang konon hanya memiliki satu payudara. Hal ini menjadi inspirasi bagi Kathi karena ia mengalami hal yang sama setelah menjalani operasi pengangkatan satu payudaranya akibat kanker yang dideritanya. Dalam blog ini Kathi menceritakan pengalamannya sebagai pejuang kanker payudara dan mengajak para penderita kanker untuk berjuang seperti dirinya. “Salah satu hal penting yang sangat membantu saya dalam berjuang melawan kanker adalah menemukan orang-orang yang bernasib sama,” tulis Kathi. Nah di blog ini, Anda akan menemukan komunitas penderita maupun breast cancer survivor.

The Breast Blog in The World

IMG_7724

Blogger asal Inggris Hester Tingey menceritakan kisahnya dengan terbuka sehingga sangat menyentuh dan membuat pembaca seperti ikut merasakan pengalaman Hester setelah didiagnosa mengidap kanker payudara di tahun 2012. Hester banyak berbagi cerita mengenai perjalanannya berobat melawan kanker. Melalui blog para penderita kanker akan melihat bagaiman kehidupan hester setelah menjalani kemoterapi serta serangkaian treatment. Hal ini akan menumbuhkan sebuah harapan bahwa hidup Anda belum berakhir meski divonis kanker payudara.

Blog Breastcancer.org

IMG_7726

Blog yang satu ini ditulis oleh para dokter ahli kanker. Dalam blog ini, Anda dapat memperoleh berbagai informasi terpercaya seputar kanker payudara. Tak hanya yang bersifat medis, blog ini juga membahas kehidupan seksual penderita kanker payudara hingga interview para komedian yang berperan sebagai penghibur para penderita kanker dan mengajak mereka untuk tertawa.

Invasive Duct Tales

IMG_7725

Heather Lagemann adalah seorang mama yang kerap mengenakan wig warna pink menyala, juga berprofesi sebagai perawat. Melalui blog miliknya ini, Anda akan melihat bagaiman kanker memengaruhi kehidupan pernikahannya serta perannya sebagai seorang mama. Blog ini juga diisi dengan berbagai kisah personal Heather, bagaimana ia menjalani kehidupan tanpa memiliki payudara. Hal ini tentunya sangat berat bagi seorang wanita ya, Mams. Meskipun Heather mendedikasikan blog ini untuk teman dan keluarga. Ternyata banyak orang yang merasa menemukan harapan dengan membaca blog ini.

Joan Lunden

IMG_7727

News anchor dan penulis Joan Lunden pertama kali mengumumkan penyakit kanker payudara yang dideritanya dalam acara Good Morning America pada tahun 2015 silam. Selanjutnya ia berinisiatif untuk membuat blog yang memiliki konten seputar kanker payudara dari sisi medis san sains. Selain itu, tentu saja blog ini juga menceritakan kisah pengobatan Joan sendiri sekaligus hasil interview dengan para pakar. Ia berharap blog ini dapat menjadi inspirasi bagi penderita kanker. Juga memotivasi orang untuk menjaga kesehatan. (Karmenita Ridwan/Photo: Istockphoto.com, Various)

 

 

Shares