Relationship

Yang Harus Dihindari Saat Mencurigai Pasangan Berselingkuh

By  | 

Ikatan yang terjalin sebagai suami istri, tak hanya sekedar ikatan secara fisik saja, namun juga secara batin. Dan kuatnya ikatan ini membuat Anda dan pasangan saling mengenal dan memahami bagaimana sifat masing-masing. Hingga ketika ada sesuatu yang berbeda dari pasangan, pasti Anda akan merasakannya. Baik ketika ia sedang sedih, senang, atau berselingkuh!

Sesuatu yang disembunyikan, termasuk kebohongan-kebohongan yang ia lakukan untuk menutupi hubungannya dengan selingkuhannya, tentunya lama kelamaan akan tercium oleh Anda. Walau begitu, kejanggalan sikapnya tak bisa begitu saja dijadikan bukti kalau ia selingkuh lho, Mamas. Anda perlu bukti lebih dari itu sebelum konfrontasi langsung dengan suami atas perselingkuhannya. Dan pastikan Anda tak melakukan beberapa hal berikut ini ya, Mamas.

  • Menuduh tanpa bukti. Langsung menuduh kalau ia berselingkuh tanpa ada bukti yang jelas, bisa dengan mudah ia tepis karena Anda tak bisa menunjukkan apapun yang bisa memojokkannya. Dan dengan begitu ia jadi lebih pandai menyembunyikan perselingkuhannya dari Anda.

Quarrelling couple standing against background of chalkboard and screaming

  • Kehilangan kendali. Wajar sekali alau emosi Anda meluap-luap. Rasa sedih, kecewa, dan marah bercampur jadi satu saat mengetahui suami yang Anda cintai mengkhianati pernikahan. Anda boleh marah dan meluapkan perasaan Anda, tapi pastikan Anda tak hilang kendali. Selain hanya merugikan Anda nantinya, hal ini juga tak akan menyelesaikan masalah yang ada.

  • Menyalahkan orang lain. Saat seorang istri mengetahui kalau pasangannya berselingkuh, ia akan langsung meletakkan kesalahan pada perempuan lain. Sebaiknya Anda tak langsung melakukan itu, Mamas. Karena, bagaimanapun juga suatu perselingkuhan tak akan terjadi bila suami Anda tak membuka kesempatan tersebut.

Apapun alasannya, perselingkuhan tak bisa jadi pembenaran. Walau begitu, selesaikan masalah dengan baik-baik. Apapun keputusan akhir Anda dan suami, pastikan bahwa itu yang terbaik bagi kebahagiaan Anda. (Tammy Febriani/KR/Photo: Istockphoto.com

Shares