Education

4 Tempat Kursus Membaca dan Menulis untuk Balita

By  | 

Beberapa orangtua mungkin tidak setuju mengajarkan Si Kecil membaca dan menulis sejak dini. Namun sebagian orangtua lainnya berpendapat, tidak masalah mengajarkan membaca dan menulis sejak anak usia dini.
Biasanya yang berpendapat membolehkan anak diajarkan baca dan tulis dilatarbelakangi agar anaknya tidak mengalami kesulitan saat masuk Sekolah Dasar (SD). Karena salah satu syaratnya, adalah bisa membaca dan menulis.
Bagaimana dengan Anda, Mamas? Berikut ini adalah empat tempat yang bisa Anda pilih agar Si Balita lebih cepat membaca dan menulis.

1. GAFA

Di Gafa, Si Kecil akan belajar dengan menggunakan banyak lembar kerja dan alat peraga, seperti kartu AIUEO, kartu suku kata, kartu kata, buku seri Gafa, buku cerita bebas, hingga buku ilmu pengetahuan. Proses belajar membaca di Gafa juga cukup terarah, lho Mamas. Dimulai dari mengenal huruf hidup, mengenal suku kata, kata, kalimat, hingga anak bisa membaca buku cerita. Selain di Jakarta, Gafa juga memiliki cabang di kota lain di Indonesia.

Jl.Tebet Barat Dalam No.76 A Jakarta
Telp. 021.83705977
www.gafabaca.com

2. biMBA-AIUEO 

Di sini terdapat program minat baca dan minat belajar anak yang berfokus pada proses, bukan hasil. Metode ini lebih berhasil meningkatkan kemampuan membaca dan belajar anak daripada metode yang menekankan pada hasil. Keistimewaan yang ditawarkan biMBA-AIUEO adalah fun learning, small step system, dan individual system. Tertarik, Mams?

Wisma Bank Windu Lt. 3
Jl. Letjen S Parman kav 92 Jakarta Barat
Telepon: (021)97033444, 96372000
www.bimba-aiueo.com

3.Binta Baca

Metode yang ditawarkan oleh Binta Baca adalah fun and smart. Mengapa menyenangkan menjadi begitu penting? Karena bagi Binta Baca tujuan menumbuhkan minat membaca dan belajar akan lebih mudah diterima Si Kecil bila dengan cara fun learning.

bintabaca.blogspot.co.id
Telepon : 081374800275

4. Fun and Smart Education Center (FSEC)

Selain menawarkan banyak kelas keterampilan  seperti balet, lukis, dan sempoa, FSEC juga membuka kelas baca tulis yaitu MoPI baca tulis. Kelas baca tulis sejak tahun 2005 ini  mempunyai module lengkap dengan teknik sangat menyenangkan dan efektif untuk pengajaran baca tulis. Untuk trial, Anda bisa membawa langsung Si Kecil melihat metode pembelajaran di sana.

Gunung Sahari Raya No.60-63
Ruko Gunung Sahari Permai Blok C No. 7 Jakarta
www.ab-bimbel.blogspot.co.id atau www.fs-gunungsahari.blogspot.co.id
(Yosi Avianti/LD/Photo: Istockphoto.com, Various)

Shares