Relationship

8 Inspirasi Hadiah untuk Ayah Mertua

By  | 

Sebagai seorang wanita, tentu lebih mudah bagi Anda mencari hadiah bagi ibu mertua dibandingkan untuk ayah mertua. Terkadang bertanya pada suami juga ia malah bingung. Nah berikut delapan inspirasi hadiah yang dapat dijadikan pilihan kala ayah mertua Anda ulang tahun atau sebagai hadiah di hari raya.

1. Alat Barbecue

image
Pada umumnya pria gemar pesta barbecue bersama keluarga dan kerabat. Memberinya alat barbecue akan membuat ayah mertua Anda bersemangat untuk mengundang kolega juga keluarganya termasuk Anda berpesta bersama di halaman rumahnya. Seru kan? Dan Anda juga bisa ikut menikmatinya.

2. Toiletries

image
Satu set toiletries mulai dari shower gel, sampo, after shave, juga body spray khusus pria juga sangat cocok menjadi kado untuk ayah mertua. Pilih yang beraroma segar ya Mams agar ia merasa fresh setelah menggunakannya.
3. Foto Sketsa Wajah

image
Yang satu ini juga dapat dijadikan pilihan lho Mams. Segera temui seniman yang ahli menggambar wajah dan minta ia untuk menggambar wajah ayah mertua. Jangan lupa lengkapi dengan frame simpel sebelum memberikannya pada ayah mertua.
4. Kacamata Hitam

image
Ayah mertua pasti sangat excited jika Anda memberikan hadiah satu ini. Pasalnya sunglasses sangat berguna untuk keseharian beliau, misalnya saat harus beraktivitas outdoor atau mengendarai mobil di siang hari. Tapi jangan lupa sesuaikan model kacamata dengan usia ayah mertua ya.
5. Robe

image
Robe atau yang kerap dikenal dengan kimono juga cocok diberikan pada ayah mertua. Ia dapat menggunakannya untuk ke luar dari kamar mandi juga saat ia belum sempat menggunakan baju yang proper untuk menemui tamu.
6. Voucher Restoran Favorit

image
Cari tahu restoran kesukaannya dan berikan voucher untuk dinner berdua dengan ibu mertua Anda. Sangat romantis!
7. Buku

image
Pada umumnya pria yang sudah tidak terlalu banyak beraktivitas gemar membaca guna mengisi waktu luang. Dan konon membaca dapat mengasah otak orang tua sehingga meminimalisasi atau memperlambat dirinya untuk pikun. Belikan ia buku biografi dari tokoh yang ia kagumi atau buku sejarah dan filosofi.
8. Koper

image
Sekarang ini banyak orangtua yang gemar traveling untuk mengisi masa tua di mana tanggung jawabnya sebagai ayah sudah selesai. Koper berukuran sedang dapat dijadikan pilihan untuk ia dan ibu mertua Anda saat melakukan perjalanan. Pilih yang ringan ya Mams. (Karmenita Ridwan/LD/Photo: Istockphoto.com, Various)

Shares