Parenting

Ini Cara Kristen Bell Mengatasi Anak Tantrum

By  | 
Aktris dan penyanyi asal Amerika Serikat yang juga merupakan pengisi suara Anna dalam film animasi Frozen, Kristen Bell memaknai kehidupannya menjadi seorang Mama sebagai fase yang membuatnya lebih bahagia karena merasa ‘terlengkapi’ dengan kehadiran kedua anaknya, Lincoln (3 tahun) dan Delta (16 bulan). Menjunjung tinggi nilai – nilai penghargaan dan kasih sayang dalam kehidupan keluarga, Kristen dan suami, Dax Shepard yang menikah pada tahun 2013 berbagi cerita tentang pola pengasuhan anak yang mereka terapkan.

Bagaimana menghadapi anak yang tantrum?
Dalam sebuah wawancara dengan US Weekly, Kristen mengaku satu – satunya cara untuk mengahadapi kemarahan Si Kecil adalah dengan tidak menghiraukannya. Ia akan menunggu hingga mereka dapat mengatasi kemarahannya sendiri dan menjadi lebih tenang, lalu di saat yang tepat dirinya akan mulai menanyakan perasaan dan menasihati mereka dengan baik, “it’s really important to monitor when they are able to receive your information. We wait until they calm down and then we talk to them.”.

Bagaimana cara mengajarkan anak – anak untuk saling menghormati?
Menurutnya, selain cinta dan penghargaan, rasa saling menghormati adalah hal utama yang harus bisa dirasakan oleh Lincoln dan Delta semasa hidupnya semenjak usia dini. Oleh karena itu, Kristen selalu menekankan kepada anak – anaknya untuk memperlakukan orang lain (terutama keluarganya) dengan hormat sebagaimana mereka ingin diperlakukan. Its important to always be respectful. 

Kristen juga selalu menyempatkan diri untuk memberikan motivasi kepada kedua anaknya agar selalu berbuat baik dengan cara yang menyenangkan. Misalnya saja dengan meninggalkan voice message suara Anna, memberikan pujian kepada Sang Kakak jika telah membantu menjaga adiknya dengan baik. Well, cara – cara menyenangkan tersebut dapat menjadi inspirasi bagi kita dalam mengasuh Si Kecil ya, Mamas. (Nathalie Indry/KR/Photo: Various)

Shares