Beauty & Style

Amero Jewellery Rilis Lavani Borobudur Series Rhombus Kawung

By  | 

Amero Jewellery, brand perhiasan ternama di Indonesia, memperkenalkan koleksi terbarunya: Lavani Borobudur Series Rhombus Kawung, melalui sebuah pagelaran seni Simfoni Lavani bertajuk “Pagelaran Kolosal Borobudur Untuk Indonesia”, di Taman Air Mancur, Plaza Senayan pada hari Sabtu (26/8/2023). Seri “Lavani Borobudur Series Rhombus Kawung” sendiri membawa inspirasi lebih luas dari seri-seri terdahulu, yakni memaknai Borobudur sebagai suatu peradaban yang utuh dan lengkap dengan budaya yang unik dan luar biasa.

“Semua orang sudah memahami keindahan dari Borobudur yang menjadi salah satu ciri kebudayaan asli Indonesia dan ini kami tuangkan dalam bentuk perhiasan yang menambah keindahan dan kecantikan bagi perempuan Indonesia” ujar Steven Ronaldo, Creative Director Amero Jewellery.

Lavani Borobudur Series kini terdiri dari 2 seri, yakni seri Dovetail yang terinspirasi dari system locking candi Borobudur dalam menggabungkan semua batu untuk membangun candi dan seri terbaru yaitu Lavani Kawung dan Rhombus yang mendapat inspirasinya dari budaya peradaban masa lalu, yang sudah menggunakan motif batik kawung & stupa yang nampak pada relief-relief candi Borobudur.

Koleksi Lavani memiliki karakter kebudayaan Indonesia yang kuat dan dirancang dengan ketelitian yang tinggi, perpaduan emas 17K dengan warna Rose gold dan sentuhan warna hitam yang berlapis Rhodium menjadi ciri khas produk Lavani menjadikannya luar biasa unik. Setiap koleksi dari Lavani Series menghadirkan nilai elegan & juga relevansi yang tinggi sehingga dapat digunakan oleh semua wanita Indonesia dalam mengekspresikan keindahannya di kehidupan sehari-hari.

Lavani Borobudur Series Rhombus Kawung akan diperkenalkan kepada masyarakat melalui Simfoni Lavani: Pagelaran Kolosal Simfoni Lavani 2023, wujud pencitraan kelahiran semesta Lavani yang dikemas dalam pergelaran seni berdurasi 45 menit. Simfoni Lavani menampilkan pertunjukan semiotika oleh kelompok seni Swara Gembira yang melibatkan ratusan pementas.

“Pagelaran Kolosal Simfoni Lavani menggambarkan prosesi bidadari kayangan saat turun ke bumi, memberikan inspirasi peradaban luhur pada dinasti Syailendra, yang kemudian menjadi inspirasi penciptaan perhiasan Lavani Borobudur Series Rhombus Kawung dan akan menjadi saksi elok nan anggunnya persembahan Lavani Series untuk Ibu Pertiwi.” tambah Andrew Surya Wijaya, Marketing Director Amero Jewellery.

Pagelaran Kolosal Simfoni Lavani ini juga turut dimeriahkan dengan pertunjukan musik oleh penyanyi Kunto Aji dan pengkayaan seni dan budaya dari cerita yang disajikan unik melalui gerak tari dalam sebuah pagelaran seni perhiasan kolosal

Acara ini juga dihadiri oleh pelaku seni dan selebritis seperti, Rachel Amanda, Lutesha, Mawar de Jongh, Sarah Tumiwa, Widi Mulia, para Juara Putri Indonesia 2022 dan Juara Putri Indonesia 2023 sekaligus merupakan malam pengumuman pemenang bagi seniman-seniman muda peserta Lavani Design Competition 2023, yang diadakan pada awal tahun ini.

Untuk koleksi terbaru dari Lavani Series bisa dilihat melalui akun media sosial @amerojewellery dan @lavaniindonesia ya, Mams! (Tammy Febriani/KR/Photo: Amero Jewellery)

Shares