Mind

Ketahui Peruntungan di 2024 dengan Bazi, Astrologi Tionghoa selain Feng Shui

By  | 

Selamat tinggal 2023, selamat datang 2024. Mams yang menyukai astrologi, ketahui peruntungan anda di tahun ini!

Pada tahun baru ini, kepercayaan dan pengetahuan astrologi Tionghoa terus menjadi bagian penting dalam memahami peruntungan, strategi, bisnis, dan interaksi sosial di tanah air. Astrologi Tionghoa sendiri sudah dikenal sejak ribuan tahun lalu dan berperan penting dalam budaya Tionghoa.

Selain Feng Shui yang sudah lama populer, astrologi Tionghoa juga mengenal Bazi (Baca Patce). Bazi sering dipasangkan dengan Feng Shui. Bazi menuntun kita untuk menyadari bahwa shio tidak hanya ditentukan berdasarkan tahun kelahiran, namun juga bulan, hari, serta jam kelahiran. Karena itu, ini dikenal sebagai empat pilar takdir, satu untuk setiap komponen: tahun, bulan, hari, dan jam kelahiran. Masing-masing komponen itu disusun berdasarkan kolom. Tiap kolom berhubungan dengan beberapa aspek dalam hidup manusia. Contohnya adalah jam berkaitan dengan anak, persepsi/ ide, pemikiran, investasi/ aset, hubungan seksual. Hari berkaitan dengan karakter diri dan pasangan, bulan berkaitan dengan pekerjaan atau bisnis,  ayah dan ibu, dan tahun berkaitan dengan pasar, pertemanan/ jejaring, industri, kakek dan nenek.

Rancangan Bazi untuk Tahun Naga Kayu 2024

Tahun 2024 dilambangkan dengan pohon yang hijau, dari luar kelihatannya bagus, namun ternyata di bawahnya terdapat banyak konflik. Ada yang tadinya teman, termasuk negara, jadi musuh. Kita harus lebih siap.

“Kalau dari grafik QiMen, kemungkinan segala sesuatunya berjalan sangat lambat hingga mencapai keadaan stagnasi, tapi sisi positifnya energinya mengajak kita untuk melakukan pengaturan ulang dan penyelarasan kembali dengan kompas batin (intuisi) serta mendekatkan diri ke Tuhan,” ungkap Sari Musdar, Bazi Coach yang beberapa kali tampil sebagai nara sumber acara imlek di Kompas TV dan Perusahaan.

Semua itu menjadi tantangan tersendiri, apalagi prediksi ekonomi 2024 sendiri. Meski begitu, Wanita yang yang belajar Bazi dan metafisika cina lainnya seperti Feng Shui dan QiMen dari Master Metafisika Nomor 1 Dunia, Dato Joey Yap, ingin semua orang menatap 2024 dengan optimis.

Meski tidak sebaik tahun sebelumnya, Sari membuat prediksi tiap shio pada 2024, antisipasi dan strategi mitigasi resiko bagi yang shionya kurang beruntung, optimalisasi energi keberuntungan berdasarkan Feng Shui dan QiMen. Sebab, berdasarkan Bazi, seseorang mempunyai 4 shio di kolom jam, hari, bulan dan tahun, jadi jangan terlalu cemas jika shionya kurang beruntung.


Sari di tengah Workshop ‘Siap 2024’.

Shio Paling Beruntung di 2024:

Ada beberapa shio yang beruntung di 2024, di antaranya:

1.      Shio Naga

”Shio ini sudah siap disorot,” jelas Sari. Bila diibaratkan seorang wanita, “Kalau pakai make up tersorot cantik, tapi kalau tidak pakai make up nampak jelas belum make up,” sambungnya lagi.

“Kalau mau beruntung, dia harus meningkatkan kompetensi dan menangkap semua peluang,” ujarnya. Meski begitu, pemilik shio ini selalu berhati-hati saat mengambil langkah maupun Keputusan. “Harus dihitung dan diukur konsekuensinya.”

Shio Naga sebaiknya lebih kreatif supaya menarik banyak perhatian dan menghasilkan pemasukan.

2.      Shio Ular

Shio ini sangat beruntung karena diprediksi akan banyak tangan yang membantunya (penolong) meraih kesuksesan. “Namun, sebelum menarik penolong itu, dia harus menolong orang itu dulu. Seperti di ajaran agama, kita harus berbuat baik, hingga (kebaikan itu) balik lagi. Dia disarankan melakukan personal branding hingga lebih terkenal lagi.

3.      Shio Kuda

Dia cenderung gampang terkenal atau popular. Disarankan pemilik shio ini kompeten di bidangnya juga terus bekerja keras dan cerdas agar terkenal. “Bagaimana mau viral kalau tidak pernah posting,” ucap Sari.  Meski begitu, banyak orang iri. “Dia harus belajar menerima, jangan terlalu banyak mendengarkan orang-orang yang berkata negatif,” ungkapnya. 

Shio kuda merupakan sosok pemecah masalah yang ulung.

4.      Shio Kambing

Shio ini akan membawa keberuntungan dalam hubungan maupun usaha. Shio Kambing akan punya wawasan wirausaha lebih baik. “Dia juga mungkin menarik penolong, penolongnya Perempuan,” ujarnya.

Nah, selain empat shio di atas, ternyata ada shio yang paling kurang beruntung, yaitu shio kelinci.  “Kelinci itu lebih hati-hati, jangan sembarangan membagikan rahasia, baik rahasia Perusahaan, klien, dan lainnya,” tambah Sari

Untuk pemilik shio kelinci, Sari juga mengatakan tak perlu berkecil hati, karena kelinci biasanya merujuk pada kolom tahun, masih ada kolom lain yang bisa menjadi keberuntungan, yaitu kolom bulan, hari, dan jam . Jadi, meski shio tahunnya kelinci, dia masih ada shio bulan yang bisa jadi naga,  shio harinya monyet, dan jamnya mungkin kambing.  

Menghadapi tahun naga kayu, apa pun shionya, Sari menyarankan agar Mams jangan mudah menyerah. “Kalau ada target, baiknya dikejar. Kalau capek, silahkan istirahat atau ambil cuti tapi jangan berhenti sama sekali. Ibarat pohon akan terus tumbuh ke atas.”

Selain itu, usahakan jadi yang terbaik di bidangnya dibandingkan kompetitor dengan terus mengasah keterampilan dan menambah pengetahuan.

Pohon yang besar juga menyimpan makna religius yang dalam. “Yang harus ditanamkan, kita hanya bisa merencanakan dan mengantisipasi, untuk hasilnya kita serahkan kepada Tuhan,” ujarnya.

Selain itu, Coach Sari juga melakukan perbaikan energi bila ada emosi yang bermasalah. “Akan dilihat apakah kita gampang marah atau sedih kemudian memperbaikinya dengan meditasi hingga energinya baik.”

Tak hanya diri sendiri dan pasangan, Bazi juga bermanfaat untuk usaha maupun bisnis. Melalui Bazi kita bisa melihat apakah cocok dengan partner bisnis, pembagian tanggung jawabnya seperti apa, apa yang perlu diantisipasi dengan rekan bisnis. Melalui Bazi, Mams dapat memahami diri sendiri dengan lebih baik, menemukan keterkaitan yang cocok dalam hubungan, serta menemukan dukungan yang tepat dalam usaha dan kemitraan bisnis. (Tammy Febriani/KR/Photo: Doc. Bazi)

Shares