Pleasure

Rayakan Hari Anak, Mydoremi ajak Si Kecil Jelajah Nusantara ke Pulau Komodo

By  | 

Hari Anak Nasional yang diperingati setiap 23 Juli identik dengan berbagai kegiatan menarik yang dapat diikuti oleh Si Kecil. Sebagai ruang publik berbasis digital yang didedikasikan untuk masyarakat dan dunia seni pertunjukan Indonesia, di akhir pekan ini Mydoremi bersama Galeri Indonesia Kaya menghadirkan pertunjukan menarik yang khusus dipersembahkan untuk Anak Indonesia, yaitu “Jelajah Nusantara ke Pulau Komodo”.

Bersama dengan Ria Enes dan Susan, Rara Sudirman serta Natasha Chairani, Mydoremi pada Sabtu, 22 Juli 2023, mengajak Si Kecil untuk lebih mengenal hewan khas Indonesia, yaitu Komodo.
Sebelumnya, lewat Program Liburan Musikal Anak, Mydoremi mengadakan audisi baik secara online maupun offline. Audisi yang diikuti oleh lebih dari 130 peserta ini, memperlihatkan bakat-bakat luar biasa dari anak-anak Indonesia, dan melahirkan 16 anak Indonesia yang bertalenta dalam menyanyi, akting dan juga menari. Selain mencari anak Indonesia dengan segudang talenta, program yang diselenggarakan pada 25 Juni, 2 Juli, dan 9 Juli 2023 ini juga menampilkan lagu-lagu anak Indonesia yang dibawakan oleh Natashia Djong, Rose, Gabrielle, Jojo Gautama, Sandrica dan Mydoremi Kidos Band Michael, Alice, Emily, Nathan, Mercy dan Elneeyor.


Ria Enes dan Susan.

Pertunjukan berdurasi 60 menit ini menyuguhkan drama musikal anak dengan konsep menyanyi, akting dan menari dengan mengusung lagu-lagu anak dan lagu daerah Indonesia yang akan diramaikan oleh karakter kartun digital live Mydoremi (Dodo, Rere, Mimi, serta sobat Mydoremi berbakat), Ria Enes dan juga Susan. Selain itu, penyanyi anak Rara Sudirman dan mantan penyanyi anak Natasha Chairani pun turut memeriahkan suasana dengan alunan suara merdu keduanya. Tak ketinggalan, 16 anak Indonesia yang berhasil lolos dalam Program Liburan Musikal Anak, antara lain Darlene, Carissa, Sandrica, Rinjani, Zaneta, Sinbad, Anzadeo, Evan, Malika, Alicia, Kaorina, Jasmine, Lifia, Deanisha, Zea, dan Mikayla, juga turut memeriahkan acara ini.

“Melalui musikal anak “Jelajah Nusantara ke Pulau Komodo”, Mydoremi ingin mengajak anak-anak Indonesia untuk mengenal lagu anak Indonesia, lagu daerah serta permainan tradisional Indonesia yang dikemas atraktif dan menarik. Selain menghibur, anak-anak yang hadir, kami juga ingin mengajak para orang tua yang hadir untuk bernostalgia dan mendengarkan lagu-lagu masa kecil yang memiliki pesan abadi untuk anak-anak Indonesia agar terus bertumbuh menjadi pribadi yang cerdas, kreatif, percaya diri dan mandiri,” ungkap Cisca Chang, Co Founder Mydoremi Musical Garden.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ria Enes, “Kolaborasi kami dalam pertunjukan Jelajah Nusantara ke Pulau Komodo merupakan salah satu upaya untuk mengenalkan kebudayaan serta lagu-lagu daerah Indonesia terutama yang berasal dari Indonesia Timur ke hadapan Anak Indonesia. Semoga penampilan kami dapat menumbuhkan minat anak Indonesia untuk semakin mencintai kebudayaan dan menambah wawasan mereka.”

Para pengisi acara dan penonton “Jelajah Nusantara ke Pulau Komodo”.

Mydoremi adalah sebuah edutainment untuk Si Kecil mengasah bakat dan kreativitas anak untuk bisa tampil percaya diri sambil bernyanyi, menari, akting ataupun bermain musik membawakan lagu anak anak Indonesia. Setiap Sabtu jam 4 sore, Mams bisa mengajak Si Kecil menyaksikan tayangan terbarunya di YouTube Mydoremi Musical Garden dan follow juga akun Instagramnya di @mydoremi.id untuk mengetahui info tentang kegiatan Mydoremi. Mydoremi berharap, anak-anak Indonesia di era digital ini memiliki wadah atau panggung untuk bisa menunjukkan bakat mereka dan menjadi anak Indonesia yang membanggakan karena mengenal budaya Indonesia saat nantinya mereka menjadi bagian dari dunia global. Selamat Hari Anak! (Tammy Febriani/KR/Photo: Doc. Mydoremi.id)

Shares