Health

Marathon Kids, Olah Raga Tepat untuk Mengasah Keterampilan dan Fisik Si Kecil

By  | 

Mamas, sudah pernahkah Anda mengikutsertakan Si Kecil dalam olahraga marathon? Selain menjadi bugar, terbukti marathon juga dapat mendukung prestasi Si Kecil.

Penelitian menunjukkan bahwa ketika anak-anak melakukan marathon, mereka memiliki peluang untuk mendapatkan aktivitas fisik harian yang cukup bagi tubuh dan pikiran mereka. Ketika mereka merasa sehat, mereka akan berprestasi lebih baik di sekolah dan menunjukkan perilaku yang lebih baik.

Hari ini, Minggu tanggal 27 Oktober 2019, Blemil Kids bersama SmartMama.com, mengadakan acara Sharing Moment Blemil Kids Marathon: “Olah Raga Tepat untuk Mengasah Keterampilan dan Fisik Si Kecil”, di Edufair & Charity for Panti Asuhan Karena Kasih.

Sebelum marathon dimulai, para mama diajak untuk mengikuti sharing session bersama Psikolog Anak dari Ruang Tumbuh, Hesty Novitasari, M.Psi, Psi. Pada sharing session ini Hesty menjelaskan tentang apa saja olahraga yang tepat sesuai kebutuhan dan usia Si Kecil.

“Olahraga terdiri dari dua jenis, yaitu olahraga terstruktur, dan tidak terstruktur untuk usia balita. Untuk anak dibawah usia lima tahun, sebaiknya mamas bisa mengenalkan olahraga tidak terstruktur seperti jalan kaki atau bersepeda. Di usai empat sampai lima tahun, mamas mulai bisa mengalihkan Si Kecil ke olahraga semi struktur seperti balet atau gymnastic,” terang Hesty.

Walau begitu, Hesty juga menyarankan agar orangtua jangan memaksakan anak untuk berolahraga.

“Jadikan olahraga sebagai suatu kegiatan yang fun. Jangan dipaksa. Dengan mengajak Si Kecil berjalan kaki, bersepeda ataupun dance sekalipun, itu juga termasuk olahraga,” tambah Hesty.

Guna mendukung tumbuh kembang Si Kecil, Blemil Kids yang merupakan susu pertumbuhan untuk anak usia 1 tahun ke atas, turut melengkapi kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan oleh Si Kecil. Susu asal Spanyol ini kaya akan prebiotik, probiotik, nukleotid, serta memperkuat sistem imun Si Kecil yang baik dalam mendukung perkembangan fisik dan kecerdasan Si Kecil.

“Blemil Kids memiliki tiga pilar utama untuk menunjang tumbuh kembang anak. Yang pertama, Blemil Kids baik untuk pertumbuhan Si Kecil dengan kandungan kalsium dan vitamin D. Pilar ke dua untuk mendukung perkembangan kognitif-nya, yaitu dengan kandungan omega-3 dan DHA untuk kecerdasan otak anak. Pilar yang ke tiga adalah protective, yaitu memberikan perlindungan pada anak lewat prebiotik dan probiotik-nya,” urai Dahlia Darwis, Brand Manager Blemil Kids.

Setelah sharing session, acara kemudian dilanjutkan dengan aktivitas marathon kids. Diikuti oleh kurang lebih tiga puluh peserta anak usia dua hingga enam tahun, Si Kecil diajak untuk berlari mengelilingi track yang telah dipersiapkan. Para peserta marathon kids yang berhasil melewati garis finish akan mendapatkan medali dari Blemil Kids.

Seru sekali acaranya ya, Mamas? Tak hanya mendapatkan informasi seputar tumbuh kembang anak, Si kecil juga bisa mengikuti kegiatan marathon kids! Bagi Mamas dan Si Kecil yang tidak sempat mengikuti acara hari ini, tunggu acara kami berikutnya bersama Blemil Kids ya.. (Tammy Febriani/KR/Photo: Doc. iStockphoto.com)

Shares