Mind

4 Alasan Mamas Wajib Nonton Film Bebas

By  | 

Mams, sejak menonton trailernya beberapa waktu lalu, saya sudah sangat tertarik dengan film yang satu ini, Bebas! Maklum saja, saya termasuk generasi remaja tahun 90-an. Sayangnya, saya baru berkesempatan nonton film ini setelah 3 minggu sejak tayangan perdana. Dan menurut saya, mamas wajib nonton film yang satu ini, kenapa? Ini 4 alasannya!

  1. Alasan untuk reuni. Yes Mams, sama seperti geng Bebas yang terdiri dari 6 orang sahabat yang kini sudah dewasa, yakni Vina (Marsha Timothy), Krisdayanti (Susan Bachtiar), Gina (Widi Mulia), Jessica (Indy Barends), Jojo (Baim Wong), dan Suci (Salvita Decorte). Saat dinyatakan umurnya tinggal 2 bulan lagi, Krisdayanti yang akrab dipanggil Kris ingin sekali reuni dengan geng Bebas. Di saat tertentu, pasti kita semua kangen ya dengan para sahabat di masa SMA. Yuk, ajak the girls untuk nonton bareng film ini.
  2. The Soundtracks. Nah, ini juga salah satu alasan saya sangat menikmati film yang satu ini. Mulai dari lagu Bidadari dari Andre Hehanusa, Cerita Cinta dari Kahitna, Cukup Siti Nurbaya dari Dewa 19, dan tentu saja lagu Bebas dari Iwa K yang membawa kembali memori tahun 90-an.
  3. Menemukan kembali jati diri. Menjadi istri dan seorang mama terkadang membuat kita lupa siapa diri kita sendiri. Menengok sedikit ke masa lalu bisa membuat kita menemukan kembali jati diri yang sempat hilang. Hal ini dialami oleh Vina dewasa yang merasa “hidup” kembali saat bertemu geng Bebas. Rutinitasnya bersama keluarga membuat Ia lupa bahwa seharusnya Ia menjadi pemeran utama dalam hidupnya sendiri. Mengurus suami dan anak memang sebuah anugerah ya, Mams, namun bukan berarti kita harus kehilangan jati diri diri kan?
  4. Friendship goals. Pertemanan yang solid, saling mendukung satu sama lain, serta menerima kekurangan masing-masing sulit dicari di zaman sekarang ini. Geng Bebas berhasil membuktikan bahwa pertemanan seperti itu masih ada. Hal ini bisa menjadi inspirasi kita semua dalam menjalani sebuah pertemanan, tulus dan apa adanya. (Karmenita Ridwan/Photo & Video: Various)

Shares