Health

Penyebab Irish Bella dan Ammar Zoni Kehilangan Kedua Anak Kembarnya

By  | 

Berita duka datang dari pasangan selebriti Irish Bella dan Ammar Zoni. Irish Bella yang sedang hamil 6 bulan, tiba-tiba dikabarkan harus kehilangan kedua bayi kembarnya.

Baik Ammar Zoni maupun sang istri, keduanya hingga saat ini belum mengungkapkan penyebab yang membuat mereka kehilangan dua bayi berjenis kelamin perempuan yang berusia 27 minggu ini. Namun dr. Gatot Abdurrazak, Sp.OG, Dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi Subspesialis Fetomaternal dari Rumah Sakit Anak dan Bunda Harapan Kita, telah memberikan penjelasan

Dokter Gatot selaku dokter penanggung jawab yang menangani Irish Bella, mengatakan bahwa anak kembar Irish Bella dan Ammar Zoni meninggal dunia saat dalam kandungan. Gatot juga memberikan penjelasan, bahwa Irish Bella datang ke rumah sakit sudah dengan kondisi yang berbahaya.

“Jadi irish datang jumat pagi sudah dalam stage 4 (kondisi bahaya). Janin yang resipien (penerima darah) sudah bengkak jantungnya. Seluruh tubuh bengkak dan pertumbuhannya kecil,” jelas Gatot di Rumah Sakit Anak dan Bunda Harapan Kita, Jakarta Barat, seperti dikutip dari Detik.com.

Ammar Zoni dan Irish Bella.

Gatot menambahkan bahwa dua bayi perempuan Irish Bella yang lahir prematur sudah tak bisa ditolong. Keduanya pun meninggal dunia saat masih berada di dalam kandungan (stillbirth).

“Iya (bayi) meninggal di dalam,” sambung Gatot yang juga menambahkan bahwa Irish Bella melahirkan kedua bayinya secara caesar.

Sebelumnya, Gatot mengatakan bahwa pada hari Minggu detak jantung kedua anak Irish Bella masih ada. Hanya saja tekanan darah Irish Bella meningkat.

“Minggu pagi saya datang visit, detak jantung masih ada, tapi tekanan darah mamanya naik. Mirror syndrome sudah naik. Pasien jam 9 lalu dipindah ke HDU (High Dependency Unit), dan ternyata sudah detak jantung bayinya sudah tidak ada. Meninggal diperkirakan jam 8,” jelas Gatot.

Kesedihan jelas dirasakan oleh pasangan selebriti ini. Bahkan awalnya Irish Bella sempat dikabarkan tak ingin melihat kedua bayinya sesaat setelah dilahirkan. Tentu tak bisa terbayangkan bagaimana kesedihan Irish Bella saat itu.

Saat ini, putri kembar Irish Bella dan Ammar Zoni sudah dimakamkan di TPU Kalimulya 1, Depok. Kami team SmartMama.com, mengucapkan turut berduka cita bagi Irish Bella dan Ammar Zoni. (Tammy Febriani/KR/Photo: Doc. Instagram Irish Bella, Source: Detik.com)

Shares