Health

Mengatasi ASI Bocor dengan Silicone Breast Pump

By  | 

Pernahkah Anda mengalami ASI bocor dari payudara sebelah, saat sedang menyusui Si Kecil? Sayang sekali ya mams, ASI jadi terbuang percuma.

Mengingat nutrisi yang terkandung di dalamnya, bagi breastfeeding mama, setetes ASI tentunya sangat berharga. Karena itu, sebisa mungkin jangan sampai ada ASI mamas yang tidak tertampung dengan baik.

ASI merembes bisa disebabkan oleh meluapnya pasokan susu akibat payudara yang sudah terlalu penuh. Agar terhindar dari hal ini, mamas melakukan beberapa hal berikut ini:

-Perah terlebih dahulu selama beberapa saat payudara yang tidak digunakan untuk menyusui, agar pasokan ASI yang telah diproduksi berkurang. Dengan begitu, ini dapat mengurangi ASI bocor atau merembes saat Anda menyusui dengan payudara yang lainnya.

2. Gunakan breast milk shells sebagai penampung ASI bocor. Salah satu pilihan yang kami rekomendasikan adalah Mooimom Silicone Breast Pump.

Mooimom Silicone Breast Pump 

Sesuai namanya, Mooimom Silicone Breast Pump ini sebenarnya fungsinya adalah untuk memerah ASI secara manual. Namun kelebihan lainnya adalah kemampuannya untuk dapat membantu menampung ASI. Jadi ketika payudara sebelah kanan di pumping, biasanya payudara sebelah kiri secara otomatis juga akan mengeluarkan ASI, nah silicone breast pump ini bisa diletakkan di payudara kiri untuk menampung ASI tersebut agar tak terbuang percuma.

Kelebihan lain Mooimom Silicone Breast Pump yang perlu mamas ketahui:

-100% food grade silicone, tidak mengandung BPA, PVC dan Phthalate.

-Handy sehingga dapat dibawa berpergian, tidak memakan banyak tempat dan mudah disimpan.

-Tidak menggunakan listrik.

-Desainnya yang mungil dan sederhana membuat proses menyusui menjadi lebih mudah dan praktis.

-Tidak akan menimbulkan iritasi, sangat aman dikulit terutama pada area sensitif seperti halnya payudara.

-Desain mulut silikon yang ergonomis, sesuai untuk berbagai bentuk payudara.

-Desain bagian bawah silikon yang bisa menempel di bidang datar, tidak mudah tumpah dan dilengkapi dengan penutup.

-Silikon dapat dipanaskan/direbus, dimasukkan ke dalam mesin sterilisasi maupun microwave dan juga disimpan di lemari es. Silikon Breastpump dapat menahan suhu rendah -20 dan suhu tinggi 250°C.

Penuhi segala kebutuhan menyusui mulai dari pompa ASI, breast pad, kantong ASI hingga nursing cover dengan Mooimom. Mooimom merupakan one stop international brand yang memenuhi kebutuhan calon mama hingga menyusui.

Mamas bisa mendapatkan produk Mooimom di berbagai store offline Mooimom yang ada di kota Anda, atau secara online di website Mooimom, yaitu www.mooimom.id atau di e-commerce seperti di BliBli.com, Lazada, Tokopedia, JD.id, Orami, Shopee, Bukalapak, Elevania, Babyzania and Zalora.

Wednesday Giveaway

Sharing yuk mamas, apa pertimbangan mama dalam memilih breastpump, dan bagaimana mama menangani ASI bocor, ditampung atau tidak?

Jawab di kolom komentar ya.. Satu orang mama yang beruntung akan berkesempatan mendapatkan satu buah Mooimom Breastfeeding Set Manual. Happy sharing!(Tammy Febriani/KR/Photo: Doc. Mooimom)

Shares