Health

Kelebihan Stainless untuk Perlengkapan Makan – Minum Si Kecil

By  | 

Biasanya, Kita memilih material plastik yang aman untuk perlengkapan makan – minum Si Kecil. Namun kini, ada pilihan material lain yang bisa jadi pilihan mamas, yaitu perlengkapan makan – minum berbahan stainless steel (stainless).

Mungkin mamas masih belum yakin, apakah stainless cukup aman untuk dipergunakan sebagai perlengkapan makan – minum Si Kecil, dan apa saja kelebihannya dibandingkan perlengkapan makan – minum berbahan plastik seperti yang biasa digunakan.

Bahan stainless merupakan salah satu alternatif disamping bahan plastik BPA Free dan bahan kaca/glass. Mamas dapat menggunakannya sebagai tempat bekal makanan atau minuman Si Kecil saat ia sekolah atau saat bepergian.

Perlu mamas ketahui, wadah makanan dari stainless steel akan bertahan lama bila dirawat dengan benar, bahkan lebih awet bila dibandingkan dengan wadah plastik yang mudah pecah bila terlalu sering jatuh.

Wadah makan – minum stainless dapat menjaga makanan dan minuman tetap segar. Makanan hangat akan dapat terjaga suhunya lebih lama, begitu pula untuk minuman yang dingin.

Nuby Stainless Series

Nuby merupakan produk perlengkapan makan – minum anak asal Amerika yang sudah terjamin keamanannya karena BPA-free and phthalates-free!

Kini, Nuby juga memiliki rangkaian produk berbahan stainless steel yang bisa jadi pilihan mamas. 3 rangkaian produk Nuby stainless ini diantaranya adalah:

Stainless Lunch Box

– 304 stainless steel food grade dengan 4 buah kompartemen

– Ideal untuk balita, anak-anak dari segala usia, dan orang dewasa

– Nuby lunch box tray dapat dilepas, sehingga bisa mamas gunakan sebagai wadah makan di rumah

– Tahan panas ataupun makanan dingin.

– Mamas dapat mengenalkan makanan sehat dengan menanamkan kebiasaan makan yang baik dengan cara yang menyenangkan menggunakan produk Nuby Stainless.

Stainless Bowl

– Cocok untuk Si Kecil berusia 6 bulan ke atas
– Mangkok stainless dilengkapi dengan tutup, sehingga makanan lebih higienis.
– Di bagian bawah terdapat karet suction yang dapat dilepas-pasang.
– Jika menggunakan suction base, mangkok akan menempel sehingga tidak mudah tumpah saat anak makan.
– Tahan panas ataupun makanan dingin.

Stainless Mug

-Cangkir stainless untuk minum anak dengan bagian sisi gelas terdapat pegangan yang memudahkan anak untuk minum secara mandiri.

-Dilengkapi dengan tutup untuk menghindari minuman terpapar dengan debu. 
-Bisa digunakan oleh anak dengan usia 18 bulan keatas

Produk-produk ini bisa mamas dapatkan di gerai Mothercare maupun baby shops lainnya. Kabar baik buat mamas, saat ini Nuby sedang mengadakan promo Ramadhan & Lebaran lho, mams! Buy 2 get 1 all tableware products di baby shop terdekat dari tanggal 01 May – 06 June 2019. Sangat menarik ya, mams!

Selain itu, mamas juga bisa mendapatkan salah satu dari produk di atas, dengan mengikuti Wednesday Giveaway di SmartMama.com. Caranya, mamas bisa sharing di kolom comments tentang apa saja yang jadi perhatian mamas saat memilih produk perlengkapan makan – minum bagi Si Kecil. 3 orang mamas yang beruntung  akan diumumkan di Instagram Stories @thesmartmamas pada hari Minggu tanggal 26 Mei 2019. Good luck, mamas! (Tammy Febriani/KR/Photo: Doc. iStockphoto.com, Nuby)

Shares