Style

Mengajak Si Kecil Belanja Baju? Ini Tipsnya!

By  | 

Mams, mengajak gadis kecil Anda belanja baju pasti seru ya… Selain quality time, Anda tidak perlu khawatir salah ukuran baju. Namun demikian, agar sesi belanja dengannya lebih fun dan tidak berujung drama, simak tips Smart Mama berikut.

  • Tentukan budget sejak awal. Yes Mams, hal ini sangat penting dilakukan agar budget Anda tidak membengkak. Beritahu Si Kecil budget yang ditentukan sejak awal. Hal ini akan membantu belajar berhitung, sekaligus melatihnya untuk aware dengan pengaturan keuangan sejak dini.
  • Biarkan ia yang memilih. Jangan memaksakan selera Anda padanya ya, Mams. Biarkan Ia memiliki kebebasan untuk memilih motif atau model baju yang disukai. Tugas Anda hanya memberikan pendapat. 
  • Arahkan Ia untuk memilih baju yang memang dibutuhkan. Meski bebas memilih, namun Anda juga bisa mengarahkan Si Kecil untuk membeli baju-baju yang memang dibutuhkan untuk kegiatan sehari-hari. Hindari membeli baju yang sifatnya occasional kecuali memang akan ada acara dalam waktu dekat. Jika tidak, saat dibutuhkan nanti malah sudah tidak muat. 
  • Manfaatkan promo & diskon. Yang satu ini juga penting, cari tahu via sosial media brand favorit Si Kecil seputar promo atau diskon yang sedang berlangsung.

Selamat belanja, Mams! (Karmenita Ridwan/Photo: Istockphoto.com & Pribadi)

Shares