Pleasure

Wonderfest 2019, Destinasi Wajib Kunjung Saat Liburan Sekolah

By  | 

Liburan sekolah selalu menjadi momen yang dinanti oleh Si Kecil bukan, mams? Namun sebagai orangtua terkadang kita bingung memilih aktivitas liburan yang tidak hanya menghibur tetapi juga edukatif bagi anak. 

Salah satu aktivitas yang sebagian besar kita pilih untuk anak tentunya adalah bermain. Dan tahukah Anda mams, ternyata bermain memiliki peran penting dalam tumbuh kembang anak.

“Bagi anak-anak, bermain dapat mendukung perkembangan fisik, kognitif, bahasa, emosi, dan sosial,” terang Psikolog Anak & Keluarga, Anna Surti Ariani.

Karena itu, dengan memilih aktivitas permainan yang tepat, tumbuh kembang Si Kecil akan dapat berkembang dengan lebih optimal.

Wonderfest 2019

Terinspirasi dari kebutuhan keluarga Indonesia akan permainan yang edukatif dan interaktif, Wonderfest hadir untuk pertama kalinya di tahun 2019. Acara ini akan diselenggarakan pada tanggal 20-23 Juni 2019 di Jakarta Convention Center Hal A & B.

Menurut Desy Bachir, Co-Chairman of Wonderfest 2019, festival ini dibuat untuk memberikan pilihan yang out-of-the-box bagi orangtua dalam merencanakan liburan anak “Di Jakarta, tidak banyak event besar yang berfokus pada anak-anak dan keluarga, sehingga pilihan aktivitas liburan cenderung terbatas”. Desy juga menambahkan bahwa tantangan mengisi liburan anak tahun ini lebih besar dari biasanya, dikarenakan liburan yang lebih panjang dan bersambungan dengan libur Idul Fitri 2019.

Area permainan anak-anak di Wonderfest 2019 terbagi dalam empat Experience Zones – yaitu Active Zone, Creative Zone, Science Zone, dan Play Zone – yang menawarkan berbagai aktivasi seru dan sesuai dengan temanya masing-masing. Misalnya membuat DIY crafts di Creative Zone atau wall climbing di Active Zone. Keseruan di Experience Zones turut didukung oleh berbagai brand seperti Emina Cheese, Energen, ABC President, Lemonilo, Nestle, Frisian Flag, Alfamart, dan Herbilogy.

Tidak hanya itu, akan banyak pertunjukan dan aktivasi menarik di area Wonderhouse dan Wonderstage, yang akan disemarakkan oleh kehadiran bintang tamu seperti Gempi dan Gissel, Neona, dan Anneth. Program dalam kedua zona ini di antaranya adalah kelas arts & craftstorytelling sessiontalk show, penampilan musik, sesi meet & greet dengan bintang favorit, dan masih banyak lagi.

Turut hadir pula Wondermoms Mona Ratuliu, Tyna Kanna Mirdaddan Vendryana untuk mendukung serangkaian acara Wonderfest 2019.

“Saat ini orangtua Indonesia mulai menerapkan prinsip co-parenting, di mana bila ada acara anak seperti Wonderfest, kedua orangtua ikut hadir dan menikmati event-nya. Karena itu, Wonderfest 2019 juga menyiapkan zona-zona yang menarik untuk orang dewasa, seperti Wonderbazaar dan F&B Area, di mana banyak UKM yang ikut berpartisipasi meramaikan festival ini,” lanjut Desy. 

Wonderbazaar merupakan pop-up bazaar yang menghadirkan berbagai pilihan produk fashion, perlengkapan bayi dan anak, kerajinan, aksesoris, mainan, dan masih banyak lagi. Sementara F&B Area menawarkan sensasi kuliner yang beragam untuk dinikmati seluruh pengunjung.

A festival of wonders and imagination, Wonderfest 2019 segera hadir sebagai alternatif baru untuk mengisi liburan panjang bagi anak-anak dan seluruh keluarga.

Untuk informasi lebih lanjut dan pembelian tiket online dapat dilakukan melalui situs Wonderfest 2019 di wonderfest.co. Jangan lupa ikuti terus update terkini Wonderfest 2019 di Instagram @wonderfest.coJoin us and let wonders overtake you. See you at Wonderfest, mamas!(Tammy Febriani/KR/Photo: Doc. Wonderfest)

Shares