Style

Watch Phone untuk Keamanan Si Kecil

By  | 

Keamanan Si Kecil merupakan salah satu hal utama yang jadi perhatian kita sebagai orang tua. Berbagai cara kita lakukan untuk dapat menjaga Si Kecil, dimanapun dan kapanpun ia berada.

Angka kekerasan terhadap anak di Indonesia terus meningkat. Hingga pertengahan Maret 2018, Kementerian Pemberdayaaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) telah menerima sekitar 1.900 laporan. Berdasarkan data pengaduan masyarakat ke Komisi Pelindungan Anak Indonesia (KPAI) dalam 7 tahun terakhir, ditemukan sebanyak 26.954 kasus anak berdasarkan 9 klaster, 3 klaster diantaranya merupakan kasus yang paling tertinggi.

Melihat kondisi ini, lalu bagaimana ya saat Si Kecil sedang tidak berada bersama kita, seperti saat di sekolah, atau sedang melakukan aktivitas yang membuat kita harus berjauhan dengannya? Tentunya di usia ini, mamas dan papas tak bisa selalu ada di sampingnya selama 24 jam. Anak perlu belajar dan juga bersosialisasi bukan, mams?

Tak perlu khawatir, ada kok mams, beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk menjaga anak dari kekerasan dan kejahatan, seperti:

1.Kenalkan batasan fisik pada anak. Beritahu anak, sampai sejauh mana orang lain boleh menyentuh tubuhnya.

2. Ajarkan anak untuk mengenali berbagai tanda di tempat umum. Rambu pos keamanan, toilet maupun tempat kesehatan contohnya, Si Kecil perlu mengenalinya.

3. Katakan pada anak bahwa tidak semua orang asing berbahaya. Beri ia pemahaman tentang orang asing mana yang perlu dihindari dan bisa ia mintai tolong saat dalam keadaan darurat.

4. Minta anak menghapal no. telepon penting dan alamat rumahnya. Agar saat ia tersesat, ia bisa menyebutkan no telepon orangtua dan juga alamat tempat tinggalnya pada petugas keamanan.

5. Memanfaatkan teknologi digital. Kemajuan teknologi digital saat ini bisa sangat membantu orang tua untuk mengetahui dimana anaknya sedang berada saat itu.


imoo Watch Phone

imoo Watch Phone merupakan jam tangan anak dengan teknologi 4G LTE yang dengan segala kelebihannya dapat membantu orang tua merasa lebih dekat dengan anak-anaknya.   

imoo Watch Phone seri Y1 maupun Z5 memiliki begitu banyak fitur berteknologi tinggi seperti call, locating, chat, ultra-long standby, swimming waterproof, class mode, 12.98 ultra thin, dan banyak lagi. Bahkan, pada seri Z5 yang baru saja diluncurkan, watch phone ini dilengkapi dengan fiturHD video call lho, mams!

imoo Watch Phone Z5 yang dibanderol dengan harga sekitar Rp. 3.100.00,- ini memiliki 5MP wide-angle camera yang didesain khusus dengan aperture f/2.2 partikel piksel peka cahaya 1.12 µm, mendukung foto HD dan short video chat. Fitur canggih lainnya dari watch phone ini adalah kemampuannya yang memungkinkan Anda untuk mengetahui keberadaan lokasi Si Kecil dengan akurat.

Mamas bisa mendapatkan watch phone ini di Qualcomm, toko buku Gramedia, Erafone, Urban Republic, exclusive partner Indosat Ooreedoo hingga imoo Official Store Tokopedia.  (Tammy Febriani/YA/Photo: Doc. imoo)

Shares