Education

Mama, Can I Play Outside?

By  | 

Banyak mamas yang merasa ragu untuk mengizinkan Si Kecil bermain di luar. Alasannya beragam, mulai dari takut kotor hingga khawatir Si Kecil mudah terkena penyakit. Padahal, banyak sekali hal positif yang bisa diambil dengan bermain di luar. Asalkan diberi nutrisi yang tepat, dan safety terjaga, berbagai hal dapat dieksplor oleh Si Kecil saat bermain outdoor.

Diskusi seputar outdoor playing

Bertempat di KalCare Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan, tanggal 13 April 2019 lalu, Sekolah High Scope Bintaro mengadakan sharing session dengan para mamas bertajuk “Mom, Can I Play Outside?” Dalam acara ini, para mamas diajak untuk berdiskusi dengan para pakar seputar pentingnya anak-anak mengeksplor dunia luar guna mengetahui minat dan bakat, sehingga tidak bingung memutuskan karier yang akan dijalaninya kelak.

Para peserta sharing session bersama dengan expert dan tim Sekolah High Scope Indonesia Bintaro

Fitri Angina, expert dari I-AM JAGO mengatakan, masa sekarang ini mulai masuk ke dalam generasi Alpha Kids, dan nantinya percaya atau tidak anak – anak akan memulai memimpin perusahaan di usia muda. Dengan informasi tersebut, sebagai orangtua aware dan selalu sigap dalam melihat beragam potensi anak. 

Sementara itu, coach Tom dari Rollerskool, tempat bermain dan belajar rollerblade di daerah Bintaro, menjelaskan bahwa anak harus bisa berekspresi dan merasakan beragam kegiatan di luar, memiliki pengalaman jatuh atau kotor atau sakit, tidak apa, hal tersebut akan menjadikan anak lebih kuat dan siap menghadapi berbagai tantangan nantinya. Dan momen bermain bukan  hanya dengan mamas saja, tetapi para papa juga harus ikut terlibat,  guna menambah bonding papa-anak.

Hari pula dalam acara ini, mama Tya Pratigno, founder Nujuh Bulan Studio, yang sharing seputar pengalaman mengajak anak ikut bermain diluar dan traveling bersama keluarga di alam terbuka, seperti naik gunung bersama.

Nah Mams, selama kondisi aman, biarkan Si Kecil bermain dan melakukan eksplorasi outdoor yang maksimal. Hal ini bisa memengaruhi masa depan ia kelak, lho! (Karmenita Ridwan/Photo: Dok. Sekolah High Scope Bintaro)


Shares