Relationship

Yang Tak Perlu Diceritakan pada Orang Lain

By  | 

Walau telah menjalin persahabatan selama bertahun-tahun dengan seseorang atau beberapa orang, dan selama ini Anda selalu terbuka dalam hal apapun, namun setelah menikah ada beberapa hal yang sebaiknya tetap jadi rahasia Anda dan suami ya, Mams. Berikut merupakan hal-hal yang sebaiknya Anda simpan sendiri.

1. Pengalaman memalukan. Biarlah hal memalukan yang dialami suami hanya jadi rahasia suami dan juga Anda. Walau mungkin ini akan jadi kisah menarik untuk diceritakan saat sedang hang out bersama teman-teman, dan juga agar mereka makin mengenal sosok pasangan. Namun, akan jadi masalah jika salah satu sahabat keceplosan mengatakan hal tersebut di depan suami padahal semestinya hanya Anda yang boleh tahu. Ia akan malu dan mungkin ‘ngambek’ pada Anda.

2. Masalah keluarganya. Saat suami  menceritakan masalah keluarganya dan meminta Anda untuk tidak mengatakannya pada siapapun, maka penuhi janji itu. Tunjukkan empati pada pasangan yang telah memercayai Anda. Jika ia mengetahui kalau Anda membocorkan hal ini, maka ia bisa kehilangan kepercayaan pada Anda!

3. Pertengkaran kecil. Tak jadi soal jika Anda meminta pendapat para sahabat tentang pertengkaran Anda dan suami. Namun, jika terus menerus mendengar cerita pertengkaran Anda, bisa-bisa para sahabat nantinya malah jadi membenci pasangan dan tak respect lagi padanya. Dan saat nanti Anda dan pasangan sudah berbaikan, justru sahabat Anda masih membencinya. Jadi, Anda harus bisa menyelesaikannya berdua, tanpa campur tangan orang lain.

4. Kebahagiaan Anda. Membicarakan hal manis mengenai kebahagiaan Anda dan suami memang menyenangkan. Tetapi jangan mengumbarnya di depan para sahabat setiap saat. Anda tetap perlu menghargai teman yang single dan atau yang hubungannya bersama pasangan tak harmonis.

5. Membandingkan. Jangan pernah membandingkan pasangan Anda saat ini dengan kekasih atau suami sahabat. Tanpa sadar Anda akan ‘membongkar’ hal pribadi dan detail hubungan Anda kepada orang lain. parahnya ini bisa membuat Anda memiliki ekspektasi berlebihan yang tidak realistis dan nantinya bisa merusak keharmonisan Anda berdua.

6. Kehidupan Seks. Sesekali bertanya seputar seks kepada sahabat itu wajar, namun membahas secara spesifik tentang kehidupan seks Anda dan pasangan. Itu berlebihan lho, Mams. (Tammy Febriani/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares