Finance

4 Tips Belanja Cermat Saat Harbolnas

By  | 

Hari Belanja Nasional memasuki tahun ke 6. Ada lebih dari 250 e commerce yang ramai – ramai ikut andil dalam pesta diskon ini. 

Sejarah Harbolnas 

Harbolnas di Indonesia dicetuskan pertama kali oleh beberapa e-commerce  yang bergabung dalam Asosiasi Ecommerce Indonesia (IdeA): Lazada, Zalora, Blanja, PinkEmma, Berrybenka and Bukalapak dengan tujuan untuk mengedukasi masyarakat Indonesia agar terbiasa berbelanja online.

Unrecognisable woman shopping online using her tablet computer

Tip cermat belanja saat Harbolnas:

1. Buat daftar kebutuhan. Hal ini tentu penting dilakukan agar budget belanja tidak membengkak. Stick to your desicions.

2. Siapkan kode voucher. Jika ingin berbelanja di beberapa e commerce, ada baiknya mamas menyiapkan terlebih dahulu kode voucher agar tidak tertukar dengan store lain. Teliti dalam mengumpulkan data & syarat berlakunya.

Survey Feedback Check List with Computer Pointer - 3D Rendering

3. Periksa track record penjual. Untuk mencegah penipuan, tracking ulang testimoni pembeli dari kolom komentar.

4. Lakukan pembayaran dengan teliti. Jangan terburu – buru ya, Mams.. Terutama dalam memperhatikan tujuan transfer & nominal pembelanjaan agar tidak terjadi kesalahan.

5. Tentukan pos pengeluaran. Melalui mobile banking (debit) atau kartu kredit? Its up to you. Ingatkan melalui to do task/calendar untuk membayar tagihannya tepat waktu agar tidak terkena bunga CC yang membengkak. Selamat berbelanja! (Nathalie Indry/KR/Photo: Istockphoto.com)

 

Shares