Mind

‘Home Again’, Must Watch Movie for Mamas

By  | 

Its not easy being a single mama. But first, embrace the moment. 

Begitu banyak stigma negatif melekat pada single mama. Padahal, kita tidak pernah tahu ada fase ‘menantang’ yang harus dilalui olehnya. Mulai dari kesulitan adaptasi dengan status baru, pandangan lingkungan terhadapnya, hingga perspektif anak – anak terhadap keputusan bercerai. 

Home Again – Open Road Films, 2017

Film ini menggambarkan kehidupan Alice Kinney (Reese Whiterspoon), seorang single mama dari 2 orang anak Isabel (Lola Flanery ) dan Rosie (Eden Grace Redfield) yang tinggal di Los Angeles. Dalam durasi 97 menit, mamas akan diajak untuk memahami dilema dan problematika seorang mama yang baru saja berpisah dari sang suami, Austen (Michael Sheen). Di tengah kesendiriannya mengasuh anak – anak, ia bertemu dengan 3 orang pria – pria muda millenial, salah satunya yang terlibat romansa dengannya: Teddy (Nat Wolff), George (Jon Rudnitsky) & Harry (Pico Alexander).

Ibunya, Lillian Stewart (Candice Bergen) menyarankan Alice untuk memulai kehidupan baru dan menerima kehadiran Teddy dalam hidupnya. Dalam perjalanan itulah, Austen, sang suami, memintanya untuk kembali dan memperbaiki pernikahan. Bagaimana ya, keputusan akhir Alice nanti?

Salah satu adegan saat Alice bertemu dengan Teddy

Salah satu adegan saat Alice bertemu dengan Teddy

Tidak hanya menyajikan momen romansa, film ini juga mengangkat sisi dramatis dan emosional Alice sebagai seorang single mama yang gamang dengan banyak pilihan. Ia tidak lagi memikirkan masa depan status percintaan, tetapi harus benar – benar mengatasnamakan kepentingan anak – anak di atas segalanya.

Dalam premier film yang digelar pada tanggal 8 September 2017 lalu di Directors Guild of America, Reese mengungkapkan harapannya bahwa film ini akan dapat mewakili perasaan para single mama di seluruh dunia, yang tengah mengalami krisis menentukan pilihan bagi masa depan bersama, dirinya (& anak – anak) kelak, “Kita semua pernah merasa sedang berada di persimpangan, seolah bingung menentukan bagaimana masa depan. Jika hal ini dialami oleh single mama, pilihan – pilihan itu akan terasa lebih sulit untuk diputuskan,” ujarnya.

Reese Whiterspoon pada premiere film 'Home Again'

Reese Whiterspoon pada premiere film ‘Home Again’

Aktris yang mengawali profesinya di bidang akting sejak usia dini, Reese Witherspoon menyuguhkan potensi terbaiknya untuk berperan dalam film yang akan ditayangkan secara serentak di bioskop – bioskop Indonesia pada bulan September 2017 ini. Pastikan Mamas dan sahabat tidak melewatkannya, karena ‘Home Again’ akan membuat kita memahami kehidupan single mama dari perspektif lain; positively. (Nathalie Indry/KR/Photo: Various, YouTube)

Shares