Health

Pentingnya Sarapan Sehat Untuk Si Kecil

By  | 

Pagi hari adalah waktu terpenting untuk memulai setiap aktivitas. Jika selama ini hanya menyajikan makanan sarapan seadanya lantaran tergesa-gesa, kini Anda harus mulai berpikir ulang mengenai menu sarapan sehat.

Sarapan sehat memiliki banyak manfaat, seperti memberikan asupan energi awal, meningkatkan konsentrasi karena otak mendapatkan gizi yang tinggi, mencegah penyakit maag, dan tentunya membantu memelihara berat badan ideal. Yuk, intip apa saja yang perlu ada dalam sarapan sehat.

Sayuran
Sayuran menjadi salah satu komponen terpenting dalam menyajikan sarapan sehat. Terutama pemilihan sayuran hijau yang banyak mengandung vitamin K dan serat tinggi tentunya. Hal ini akan membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan dan pengaturan berat badan.

Buah-buahan
Untuk menambah selera makan, buah-buahan juga dapat Ibu sajikan. Banyaknya vitamin, mineral, dan serat yang terkandung dalam buah-buahan dapat membantu menjaga daya tahan tubuh keluarga.

Sumber makanan karbohidrat
Bahan makanan yang mengandung karbohidrat tinggi berguna untuk sumber energi. Agar sumber energi dapat bertahan lebih lama, pilihlah makanan yang mengandung karbohidrat kompleks. Gandum adalah salah satu sumber energi alternatif bagi keluarga yang dapat bertahan lama, dan mengandung serat serta vitamin E.

Protein
Protein berfungsi dalam mengangkut zat gizi, pembentukan antibodi, dan pembentukan hormon serta enzim. Sumber protein dapat diperoleh dari hewan maupun tumbuhan seperti kacang-kacangan. (Yosi Avianti/Photo : Istockphoto.com)

Shares