Beauty & Style

Stylish dan Fashionable dengan Batik

By  | 
Batik, salah satu budaya Indonesia yang diakui oleh UNESCO dan masuk dalam Daftar Representatif sebagai Budaya Tak-Benda Warisan Manusia, kini tidak hanya dikenakan pada momen khusus seperti acara wedding atau graduation party ya, Mamas. Para selebriti dunia pun tampil anggun dan cantik dengan batik.
Ya, perkembangan dunia fashion saat ini banyak dijumpai ragam pilihan corak batik yang kasual dan tentu bisa Anda kenakan untuk aktifitas sehari – hari.
1. Batik dan jeans.
Mams, untuk aktifitas sehari – hari jatuhkan pilihan pada dark denim pants yang sesuai dengan bentuk tubuh Anda. Lalu, pilih corak batik dengan motif sederhana sebagai atasan. Ya, casual blazer is a good idea. Go steal Heidi Klum’s style!
2. Dress and gladiator shoes, why not?
Yes, you are one stylish mama! Jangan ragu untuk memadukan dress bercorak cerah dengan flat shoes favorit Anda, ya. Penampilan ini pastinya tidak akan mengganggu aktifitas Anda meski harus mengajak Si Kecil.
3. Corak vs bentuk tubuh.
Perhatikan corak batik saat Anda membeli. Misalnya, untuk Anda yang memiliki tubuh besar, hindari motif ramai dan corak yang besar. Batik dengan corak simple dan warna cokelat atau hitam akan membuat penampilan lebih maksimal.
Nah, Mams, tengok penampilan Rachel Bilson, Heidi Klum dan Reese Witherspoon yang bisa memberikan inspirasi gaya Anda menjelang weekend ini! (Nathalie Indry/YA/Photo: Various)

Shares