Beauty & Style

Cara Mudah Hilangkan Bintik Hitam di Wajah

By  | 

Sering kali  gaya hidup yang kurang sehat dan diperhatikan muncul flek hitam atau noda hitam di wajah sangat sering dijumpai pada wanita. Karena itu noda hitam pada wajah memang seringkali mengganggu penampilan, apalagi saat tampil di depan umum. Walaupun noda hitam dapat ditutup menggunakan riasan atau make up, akan tetapi hal tersebut hanya bersifat sementara.

Berikut adalah beberapa tips yang dapat anda baca mengenai cara menghilangkan noda hitam diwajah yang bisa langsung anda coba dirumah, Mamas

Buah Lemon
Lemon adalah salah satu bahan yang dapat menghilangkan noda hitam secara ampuh. Caranya, cukup bersihkan lemon dan potong menjadi beberapa bagian. Bagian lemon yang telah di potong tersebut kemudian dioleskan ke bagian wajah yang terdapat noda hitamnya. Biarkan hingga mengering, dan bilas menggunakan air hingga bersih. Melakukan cara menghilangkan noda hitam diwajah tersebut secara teratur dapat membantu untuk menyamarkan noda hitam serta menghilangkannya secara cepat.

Bengkoang
Selain dapat membuat kulit menjadi putih, bengkoang juga dapat menghilangkan noda hitam pada wajah. Caranya, siapkan bengkoang dan bersihkan, kemudian haluskan menggunakan blender.Oleskan bengkoang yang telah dihaluskan tadi ke wajah atau bagian yang terkena noda hitam. Biarkan hingga 15 menit atau 30 menit, kemudian bersihkan menggunakan air hingga bersih.

Madu
Madu adalah bahan yang dapat mengencangkan serta menghaluskan kulit. Selain dapat mengencangkan serta menghaluskan kulit, madu ternyata juga dapat menghilangkan noda hitam. Caranya, hanya menggunakan madu sebagai masker, atau hanya sekadar oleskan saja ke bagian yang terdapat noda hitamnya saja. Biarkan hingga mengering lalu bersihkan menggunakan air hangat.

Masker dari beras
Masker dari beras juga dapat menjadi solusi untuk menghilangkan noda hitam pada wajah. Anda dapat membuat sendiri masker dari beras tersebut. Caranya siapkan beras yang telah dibersihkan, lalu rendam dengan air dingin hingga teksturnya menjadi sedikit halus. Setelah teksturnya menjadi sedikit halus, haluskan beras menggunakan ulekan atau sendok. Oleskan bahan tersebut ke wajah seperti masker, diamkan 15 sampai 30 menit. Lalu bersihkan menggunakan air hingga bersih. Lakukanlah cara menghilangkan noda hitam diwajah ini 3 kali seminggu, agar noda hitam pada wajah cepat hilang.

Jeruk nipis
Jeruk nipis selain dapat menghilangkan jerawat juga dapat digunakan untuk menghilangkan noda hitam pada wajah. Caranya peras jeruk nipis hingga tersisa airnya, lalu oleskan perasan jeruk nipis tersebut sedikit demi sedikit ke noda hitam yang terdapat pada wajah. Biarkan hingga mengering atau diamkan selama 15 menit. Dan bersihkan menggunakan air hingga bersih. Lakukan cara menghilangkan noda hitam diwajah ini sesering mungkin agar noda hitam pada wajah cepat hilang.

Lidah buaya
Bahan dari alam yang dapat digunakan untuk menyehatkan rambut ini ternyata juga dapat digunakan untuk menghilangkan noda hitam pada wajah. Caranya siapkan lidah buaya dan potong-potong hingga mendapatkan cairan atau gel nya. Oleskan cairan atau gel tersebut ke wajah yang terdapat noda hitamnya hingga merata. Tunggu hingga mengering dan bersihkan menggunakan air hingga bersih. (Yosi Avianti/Photo : Various)

Shares