Health

Healthy Dessert for Mamas to be

By  | 

Tahukah Anda, Mamas to be, kalau coklat mengandung berbagai macam nutrisi yang sangat baik bagi calon mama dan janin. Bagi janin, coklat memberikan efek bahagia, sedangkan bagi sang mama, dapat melindungi dari stres.

Nah, beberapa camilan manis berbahan dasar cokelat ini tak hanya terasa lezat, namun juga mengandung nutrisi yang baik untuk kesehatan Anda dan juga janin.

1. Mint-Chocolate Frappe

Di hari yang panas, camilan yang satu ini pas sekali untuk dikonsumsi. Low fat milk dari Mint-Chocolate Frappe ini mengandung kalsium yang baik bagi Anda dan janin, sedangkan rasa mint-nya, dapat mengurangi rasa mual selama hamil.

 

Frozen banana covered with chocolate and peanuts

2. Dark Chocolate Frozen Bananas

Rasa manis dari pisang yang bertabur saus coklat tak hanya terasa lezat, namun juga menyehatkan. Potasium yang terkandung dalam pisang sangat berguna untuk menjaga kesehatan tubuh. Sebelum dimasukkan kedalam freezer, taburi pisang yang telah dilumuri saus cokelat, dengan kacang yang telah dicincang untuk menambah kandungan protein.

 

Avocado chocolate mousse

3. Chocolate-Avocado Mousse

Alpukat yang telah matang mengandung lemak sehat, folat, dan potasium yang lagi-lagi sangat baik untuk kesehatan Anda dan janin. Sedangkan cocoa powder-nya, akan mempermanis rasa alpukat yang creamy.

chocolate covered nuts and raisins isolated on white

4. Chocolate-Covered Peanuts

Satu lagi camilan sehat yang kaya akan protein dan lemak sehat. Camilan ini bisa Anda konsumsi setelah makan malam atau di sela-sela makan besar Anda.

 

Chocolate covered popcorn

 

5. Cocoa-Dusted Popcorn

Popcorn termasuk dalam camilan sehat karena rendah kalori namun tinggi akan serat. Taburan cocoa powder di atas popcorn tanpa butter ini menghasilkan camilan yang nikmat dan dapat memenuhi keinginan ngidam Anda akan kelezatan coklat. Tambahkan kacang untuk menambah protein dalam camilan ini.

Meskipun coklat sangat baik untuk wanita hamil, namun ada beberapa kondisi yang berkaitan dengan kesehatan calon mama, hingga beberapa diantaranya disarankan untuk menjauhi coklat. Beberapa kondisi tersebut seperti calon mama dengan diabetes, obesitas, dan juga alergi cokelat. Untuk lebih jelasnya, konsultasikan dengan dokter kandungan Anda ya, Mams to be! (Tammy Febriani/KR/Photo: Various)

Shares