Beauty & Style

Khasiat Buah Mangga Untuk Kecantikan Wajah Saat Hamil

By  | 

Manfaat buah mangga luar biasa karena mempunyai khasiat dan manfaat untuk kesehatan dan kecantikan wajah ibu hamil. Mangga memiliki kandungan yang kaya akan vitamin A dan beta-karoten serta kandungan nutrisi lainnya. 

Untuk wajah, buah mangga juga dapat mengatasi masalah kulit sepeti menghilangkan jerawat, menghilangkan noda bekas jerawat seperti noda hitam, meremajakan kulit wajah, melembabkan kulit wajah yang kering, mencerahkan kulit wajah yang kusam dan masih banyak lagi. Nah, Mamas to be, Anda bisa lakukan cara berikut agar wajah senantiasa bersinar.

Scrub. Cara membuat scrub dengan buah mangga yaitu dengan cara mencampur buah mangga yang telah matang secukupnya, lalu tambahkan 1 sendok makan susu bubuk dan 1 sendok teh madu kemudian aduk sampai semua bahan tercampur merata. Setelah itu, gunakan campuran bahan tersebut untuk digunakan sebagai scrub wajah sambil di pijat-pijat lembut secara melingkar dan setelah itu diamkan selama 10 menit. Lalu, besihkan dengan air dingin sampai tidak bersisa. Cara ini berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang dapat menyebabkan kulit beminyak dan berjerawat serta mampu mencerahkan kulit wajah yang kusam.

Masker. Cara ini merupakan cara yang sangat ampuh dalam mengatasi masalah kulit wajah, namun cara ini berbeda dengan cara di atas karena menggunakan kulit buah mangga. Kulit mangga juga tidak kalah ampuhnya dengan buah mangga dalam merawat kulit wajah. Caranya, bersihkan terlebih dahulu wajah Anda, setelah itu kupas kulit buah mangga yang telah matang lalu gosokan secara melingkar keseluruh permukaan wajah dan leher. Diamkan selama 20 menit sampai mengering, lalu bilas dengan air dingin.

Pembersih Wajah. Buah mangga juga dapat Anda gunakan sebagai pembersih wajah dengan cara  memotong-motong buah mangga secukupnya lalu campur dengan 1 sendok teh tepung terigu. Kemudian, haluskan dan aduk sampai semua bahan tercampur merata. Anda dapat gunakan campuran ini untuk membersihkan wajah seperti memakai pembersih biasa, lalu bersihkan dengan air dingin. Lakukan perawatan ini setiap hari dan dalam beberapa hari agar hasilnya dapat terlihat.

Astringent Mangga. Caranya yaitu, hancurkan buah mangga sampai halus lalu campurkan dengan sedikit air. Setelah itu oleskan keseluruh wajah anda, dan diamkan beberapa saat lalu bersihkan. Astringent ini juga dapat menghilangkan jerawat dan bekas jerawat, lho, Mamas. (Yosi Avianti/Photo : Various)

Shares