Interior Design

Usir Nyamuk dengan Sinar UV

By  | 

Agar area rumah senantiasa terbebas dari serangga khususnya nyamuk, And asebaiknya memberi perhatian ekstra. Baru-baru ini diluncurkan sebuah produk dari Korea, yang dapat mengusir nyamuk lebih cepat dengan bantuan sinar UV. 

Perusahaan spesialis di bidang UV LED dan Blue LED Chip, SEOUL Viosys, kini menghadirkan sebuah perangkap nyamuk inovatif yang diberi nama Mosclean. Menggunakan teknologi UV LED, perangkat tersebut dipercaya sanggup basmi nyamuk tiga kali lebih banyak dari perangkap biasa. Alat ini bisa membantu Anda dan keluarga terhindar dari gigitan nyamuk demam berdarah yang bisa mematikan.

Mosclean dirancang dengan teknologi violeds tanpa bohlam “cahaya hitam” UV tradisional yang kerap digunakan oleh sejumlah produk di pasaran. Cara kerjanya, nyamuk akan ditangkap kemudian akan masuk ke dalam kipas yang bergerak. Setelah  masuk, nyamuk bakal mati dengan sendirinya karena dehidrasi.

 

product_20160425
Ini dikarenakan, UV LED dilengkapi dengan lapisan yang menghasilkan karbon dioksida melalui proses katalitik, yang membuatnya mirip dengan suhu manusia yang disukai oleh nyamuk.  UV LED juga bisa mengurangi penyebaran penyakit mematikan dan memiliki kemungkinan untuk memusnahkan penyakit tersebut. Cahaya UV juga memiliki panjang gelombang yang lebih pendek dibandingkan dengan cahaya kasat mata, sehingga efisien dalam membunuh bakteri dan mencegah mikroorganisme untuk berkembangbiak serta mencemarkan air.

Mosclean berupa tabung plastik hitam dengan topi pelindung berisi enam lampu UV LED, kipas penyedot dan wadah perangkap berongga. Untuk memaksimalkan daya kerja, perangkap ini menghasilkan panas 38-40 derajat Celsius yang ideal untuk habitat nyamuk. Seluruh nyamuk yang terjebak dalam waktu lama akan mati mengering.

Perangkat ini efektif menjangkau nyamuk di ruangan seluas 1.000 kaki persegi atau setara garasi berkapasitas 4 mobil. Mosclean dapat diletakkan di lantai maupun digantung. Alat ini tidak mengunakan bahan kimia, tanpa penggantian lampu, aman dari sengatan listrik, berdaya listrik 4 watt dan tingkat kebisingan rendah. (Yosi Avianti/Photo : Various)

Shares