Pleasure

The Little Ubud, Villa Aman D’Sini

By  | 

Menyusuri wilayah Sentul yang merupakan kota pegunungan, seringkali kawasan ini menjadi pilihan wisata akhir pekan bagi warga ibukota dan sekitarnya. Ada yang menarik di sana untuk Anda yang ‘rindu’ dengan suasana Ubud, Bali.

Ada beberapa objek menarik di Sentul yang bisa dikunjungi selama akhir pekan atau musim liburan. Salah satu yang populer adalah Jungleland. Ini adalah taman hiburan tematik yang memiliki lebih dari 40 wahana permainan, sehingga cocok bagi mereka yang berlibur bersama keluarga maupun rombongan.

Selain itu, ada Air Terjun Bidadari yang berlokasi di Sentul Paradise Park. Air terjun setinggi kurang lebih 40 meter ini berasal dari kumpulan mata air di hutan lindung Sentul.

 

vila aman view2

Objek wisata menarik lain yang ada di Sentul adalah hutan pinus GunungPancar, Alam Fantasia, Pemandian Air Panas Gunung Pancar, dan Taman Budaya Sentul City. Bagi Anda yang hobi jajan, bisa mengunjungi Pasar Ah Poong yang menyediakan beragam kuliner yang dijajakan di atas perahu yang mengapung di atas Sungai Cikeas.

Lalu, bagaimana dengan akomodasinya? Anda tidak perlu khawatir, karena di Sentul telah berdiri banyak penginapan, mulai guest house hingga hotel. Namun jika Anda menginginkan akomodasi yang lebih privat, ada beberapa villa di Sentul yang bisa Anda jadikan tempat singgah, salah satunya Villa Aman D’Sini

Villa dengan nama unik ini terletak di Sentul City, tepatnya di Desa Bojong Koneng, Kabupaten Bogor. Akomodasi ini menawarkan pemandangan yang menarik dengan lapangan hijau yang cukup luas, jalanan bebatuan, serta pepohonan yang asri.

Pada halaman depan yang berfungsi sebagai Front Office, terdapat kolam renang dan restoran yang memilki menu andalan Sup Pindang Iga. Pemandangan Gunung Pancar dan Curug Bidadari seakan menjelaskan bahwa Villa yang pada awalnya dibangun untuk menjadi rumah peristirahatan dimasa pensiun bagi pemiliknya, memang berada pada lokasi terbaik di wilayah Bukit Sentul atau Desa Bojong Koneng lebih tepatnya.

villa

Ada dua tipe kamar yang ditawarkan, yaitu tipe Standar dan tipe Presidential Suite. Untuk tipe Standar, berkapasitas hingga 3 orang dengan tarif sewa Rp2.500.000 per malam. Sementara, tipe Presidential Suite bisa menampung hingga 6 orang dengan tarif sewa Rp5.000.000 per malam. Jika ingin menyewa seluruh villa, akan dikenakan tarif Rp20.000.000 (kapasitas 20 orang dan termasuk sarapan) per malam.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai villa ini, Anda bisa mengikuti akun Instagram mereka di Villa Aman D’Sentul. Bisa juga melihat informasi mereka di halaman Facebook Villa Aman D’Sini. (Yosi Avianti/Photo : Various)

Shares