Beauty & Style

Cara Alami Hilangkan Stretchmarks di Payudara Saat Hamil

By  | 

Stretch marks yang tak kunjung hilang pada tubuh memang membuat banyak wanita merasa risih, salah satunya stretch marks di payudara. Memang tidak terlihat dari luar, tetapi akan membuat Anda tidak percaya diri.

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan, Mamas. Diantaranya adalah :

1.Menghilangkan Stretch Marks di Payudara dengan Putih Telur
Stretch marks yang muncul sering mengakibatkan hilangnya rasa tidak percaya diri. Salah satu cara menghilangkan stretch marks di payudara secara alami adalah dengan menggunakan putih telur.Putih telur yang digunakan dipisahkan dari kuning telurnya. Putih telur tersebut kemudian dikocok dengan merata hingga mengeluarkan busa. Oleskan putih telur tersebut dalam jangka waktu 30 menit ke bagian payudara yang terdapat stretch marks. Diamkan hingga putih telur dirasa meresap seluruhnya. Kemudian, Anda dapat menghilangkan bekasnya dengan air hangat hingga tidak tercium bau amis dari putih telur tersebut.

2.Menghilangkan Stretch Marks di Payudara Menggunakan Kentang
Salah satu bahan lainnya yang bisa Anda gunakan adalah kentang.  Anda cukup mengirisnya dengan ukuran tebal. Hasil irisan tersebut dioleskan pada bagian stretch marks di payudara dengan merata. Mudah, bukan?

3. Menghilangkan Stretch Marks di Payudara dengan Minyak Zaitun
Sejak dahulu, minyak zaitun yang dikenal dengan sebutan olive oil dipercaya sebagai salah satu jenis minyak dengan berbagai khasiat. Hal ini dimungkinkan oleh beragamnya kandungan nutrisi yang ada di dalam minyak zaitun ini. Misalnya saja, vitamin A, D dan E yang terkandung di dalam minyak zaitun dianggap mampu menghilangkan gurat-guratan berwarna putih dan merah yang muncul di bagian paha. Ambil minyak zaitun di mangkok dengan jari Anda dan oleskan pada bagian payudara yang terdapat stretch marks. Pastikan Anda juga telah memberikan pijatan lembut dan tidak terlalu kerat. Lakukan langkah tersebut secara berulang hingga minyak zaitun dirasa telah meresap. Setelahnya, Anda cukup membilas payudara Anda dengan air hangat hingga bersih.

4. Menghilangkan Stretch Marks di Payudara Dengan Gula Putih
Tidak hanya berfungsi sebagai pemanis rasa masakan, ternyata gula dapat membantu Anda menghilangkan stretch marks di kulit. Gula dapat dijadikan sebagai scrub alami dengan proses exfoliasi yang umumnya dapat mengatasi kekasaran pada kulit. Untuk memperoleh hasil yang maksimal, Anda dapat menambahkan beberapa sendok madu pada gula Anda. Campur hingga merata dan gosokkan dengan perlahan-lahan pada bagian stretch mark di payudara Anda. Waktu yang paling direkomendasikan untuk melakukan ini adalah setelah mandi.

5. Menghilangkan Stretch Marks di Payudara dengan Lidah Buaya (Aloe Vera)
Solusi lainnya mengatasi stretch marks di payudara adalah menggunakan lidah buaya. Mungkin, saat ini masih banyak masyarakat yang hanya mengenal lidah buaya karena manfaatnya dalam membantu merawat kesehatan dan kecantikan rambut saja. Namun, ternyata dengan kandungan vitamin A, C dan E di dalamnya, stretch mark Anda pun mungkin akan dapat dihilangkan. Selamat mencoba ya, Mamas! (Yosi Avianti/Photo : Istockphoto.com)

Shares