Beauty & Style

Do & Dont’s: Ekstension Bulu Mata

By  | 

Mams, teknologi kecantikan terkini yang  common untuk dicoba bagi para mama adalah eyelash extention. Ditambah dengan kesibukan mama yang super padat, pilihan ini menjadi alternatif  untuk tampil maksimal tanpa perlu menggunakan eye make up yang berlebihan. Bulu mata Anda akan terlihat lebih panjang, tebal dan lentik. Namun, tak ada salahnya perhatikan hal – hal berikut sebelum melakukannya, ya.

Proses Eyelash Extentions

Dengan menggunakan teknik Extention (menyambung), bulu mata buatan akan ditempel satu per satu menggunakan lem khusus di dekat bulu mata asli yang akan membuat tampilannya menjadi dua kali lebih maksimal.

Woman Eye with Long Eyelashes. Eyelash Extension

Must Do :

1. Menjaga kebersihan
Produksi minyak yang berlebihan di sekitar mata memungkinkan penumpukan kotoran yang dapat melepaskan bulu mata ekstension dengan cepat. Bersihkan bulu mata dengan teratur menggunakan cotton bud dan air hangat.

2. Membiarkannya alami
Setelah pemakaian eyelash extention, biarkan tampil alami tanpa tambahan maskara, sekalipun waterproof. Hal ini dimaksudkan agar bulu mata dapat bernafas dan tumbuh kembali dengan baik.

3. Pilih corner lash
Beberapa pilihan treatment yang direkomendasikan adalah ekstension bulu mata di pinggir dengan efek lebih natural.

Dont’s:

1. Mengucek mata
Walaupun menggunakan lem mata yang sangat kuat dan waterproof, tetapi tindakan tersebut dapat ikut membuat bulu mata asli Anda terlepas.

2. Menggunakan penjepit bulu mata
Setelah melakukan perawatan ini, sebaiknya Mamas menghindari penggunaan penjepit bulu mata untuk menghindari kerontokan.

3. Tidur tengkurap
Ada baiknya Anda mulai mengurangi aktivitas yang beresiko merusak sambungan bulu mata,  diantaranya tidur dalam posisi tengkurap atau mengusap wajah terlalu keras.

Well, the choice is yours, Mamas.. Yang penting Anda dapat menjaga kebersihan dan kesehatan mata, its all worth to try! (Nathalie Indry /YA /Photo :Istockphoto.com)

Shares